Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Langsung Kondisi Hewan Ternak Sapi Lokasi Pekarangan

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cek Langsung Kondisi Hewan Ternak Sapi Lokasi Pekarangan

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda irwan Melaksanakan Pengecekan secara langsung Ternak milik Warga Yori (29), Bertempat Kampung Baru Cerenti, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing Kamis (21/09/2023).

Pengecekan ini dilakukan guna menindaklanjuti adanya wabah Penyakit Mulut dan Kaku (PMK) pada hewan ternak, Kopda Irwan mengatakan dalam mengantisipasi menyebarnya wabah PMK, kami ingin melihat dan melakukan pengecekan secara langsung kepada hewan ternak sapi warga.

“Seperti hari ini, kami datangi ternak Sapi milik warga, jadi kami ingin pastikan ada tidaknya gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi wabah PMK ini, “ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa juga menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauannya, beberapa hewan ternak sapi di pekarangan milik warga masih sehat dan tidak ditemukan gejala wabah PMK.

Babinsa juga menghimbau, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran infeksi PMK ini, agar para peternak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, membersihkan kandang dan juga memberikan disinfektan serta memberikan pakan yang baik dan sehat.

“Mudah-mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan bisa menangkal wabah PMK ini, dan ternak-ternak kita semuanya sehat, “pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri