DPRD Kampar Nilai Mutasi Pejabat Sangat Merugikan Negara

DPRD Kampar Nilai Mutasi Pejabat Sangat Merugikan Negara
Anggota DPRD Kabupaten Kampar Repol, S.Ag
BANGKINANG - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kampar Repol, S.Ag menilai mutasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sangat merugikan negara.
 
"Mutasi yang ada sekarang ini sangat merusak sistem, sangat merusak sistem kepegawaian negara," ungkap Ketua Fraksi Golkar DPRD Kampar itu seperti dilansir Suarakampar.com, Senin (13/6/2016).
 
Ia melanjutkan, seharusnya mutasi adalah mengisi jabatan yang kosong, ternyata di lapangan ada yang baru 2 bulan dilantik kemarin di mutasi bahkan dinonjobkan.
 
Dalam hal ini, Repol melihat kerugian dialami oleh negara, bukan terhadap pegawai yang dimutasi bahkan yang nonjob. "Negara terus menggaji ASN tanpa bekerja. Mayoritas mereka berada di staf ahli, datang sekali sebulan dan mengisi absen," sesal Wakil Rakyat ini.
 
"Kesalahan bukan pada mereka, yang salah merupakan pengambil kebijakan yaitu pemerintah daerah," ujar Repol yang juga digadang-gadangkan akan bertarung dalam Pilkada Kampar 2017 ini.
 
Akan tetapi, Wakil Rakyat Kampar berjanji sangat memegang erat komitmen pemerintah daerah tentang mutasi. "Sekda sudah menyampaikan mutasi ini adalah yang terakhir dan kita pegang komitmen ini, agar pegawai ini ASN bisa bekerja dengan tenang tidak ada tekanan," pungkas Repol. (max/skc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri