Digagas Kapolri, Polsek Bukit Batu Distribusi Buku ke Panti Asuhan Al'Fajar

Digagas Kapolri, Polsek Bukit Batu Distribusi Buku ke Panti Asuhan Al'Fajar
Penyerahan Buku ke panti asuhan Al'Fajar oleh Kapolsek Bukit Batu AKP RIfendi didampingi Korwil Pend

Bengkalis - Kapolsek Bukit Batu AKP RIfendi melakukan pendistribusian buku di Panti Asuhan Al'Fajar  Desa Dompas Kecamatan Bukit Batu. Pendistribusian buku dalam rangka Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku sampai ke Pelosok Negeri dalam rangka mendukung program yang digagas Kapolri, Kamis (31/8).

Dalam distribusi buku tersebut Kapolsek didampingi Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu dan Bandar laksamana Dunny Duvira menyerahkan berbagai jenis buku pelajaran dan bacaan serta buku agama yang diterima Ketua Yayasan Al' Fajar Ustad Anasrudin.

Dikatakan Kapolsek, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara yang digagas oleh Kapolri untuk peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok serta mensukseskan Polri Peduli Budaya Literasi yang menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa khususnya anak anak yang berada di Panti Asuhan Al'Fajar ini.

"Kepedulian Polri terhadap budaya literasi distribusi buku sampai ke pelosok Nusantara, terutama di wilayah hukum Polsek Bukit Batu, hal ini dilakukan untuk meningkatkan para pelajar gemar membaca sehingga dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang dimasa yang akan datang," kata Kapolsek.

Selain itu dengan mambaca buku tentu minat baca akan bisa tumbuh kepada para pelajar untuk menambah ilmu pengetahuan, dan sekaligus mencegah kenakalan remaja, walaupun perkembangan teknologi melalui gadget saat ini bisa juga membaca buku melalui aplikasi yang ada si smartphone.

"Akan tetapi dengan membaca buku langsung tentu anak-anak kita bisa fokus dengan buku yang dibacanya, beda dengan memakai gadget tidak akan fokus karena setiap kita mau membaca akan tergangu dengan aplikasi lain," ungkap Kapolsek.

Sementara itu Korwil Pendidikan Kecamatan Bukit Batu Dunny Duvira menyambut baik dengan adanya bantuan buku melalui program literasi yang digagas Kapolri dan kegiatan ini sejalan dengan literasi untuk meningkatkan minat baca terhadap pelajar.

"Program literasi ini sejalan dengan program dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis untu meningkatkan minat baca terhadap pelajar, dan juga dapat mencegah pengaruh dari bahaya gadget yang ada saat ini," ujar Dunny.

#Kabupaten Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index
Galeri