Peringatan Hari kebesaran Dewa TI Hu Ong Ya Kong

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan 400 Paket Sembako Ke masyarakat Pra Sejahtera

Bupati Bengkalis Serahkan Bantuan 400 Paket Sembako Ke masyarakat Pra Sejahtera


BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menyerahkan secara simbolis 400 paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera sebagai bentuk wujud perhatian serta kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam rangka peringatan Hari Kebesaran Dewa Ti Hu Ong Ya Kong, di Vihara Tri Dharma Sagara Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu, Selasa (1/8).

Kasmarni menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kebesaran Dewa Ti Hu Kong, kepada seluruh warga Tri Dharma. Semoga perayaan tahun ini, dapat membawa kebahagiaan, kedamaian, kesehatan, keberkahan, kesuksesan dan kesejahteraan bagi seluruh umat yang tergabung dalam Tri Dharma dimanapun berada.

"Tentunya kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya buat saudara-saudara kami, ketua beserta panitia dan pengurus Vihara Tri Dharma Sagara atas partisipasinya dalam melaksanakan bhakti sosial ini, saling bahu membahu, bantu membantu sesuai dengan peran kita masing-masing,"ucap Bupati.

Lebih lanjut Kasmarni mengatakan, semoga dengan adanya bakti sosial pada hari ini, dapat memunculkan sikap tegar dan optimisme bagi saudara, berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk meringankan beban keluarga kurang mampu.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat maupun pembangunan di Negeri Junjungan ini, untuk itu kami mohon kepada masyarakat agar senantiasa mendukung kami. Sehingga mewujudkan Kabupaten Bengkalis Hebat dan Bermasa Mantap yang kita harapkan selama ini, dapat segera terealisasi,"imbuh Kasmarni.

Terkait dengan masalah keberadaan Vihara Tri Dharma Sagara Sungai Pakning ini, Kasmarni sampaikan jangan merasa resah, karena pembangunan Vihara ini tetap berdiri kokoh dan akan mencarikan solusi untuk duduk bersama terkait rencana pelebaran jalan menuju pelabuhan Roro Sungai Selari yang bersebelahan dengan lokasi vihara tersebut.

"Pasti ada solusi dan jalan keluar,masyarakat Tionghoa tidak perlu resah terkait rencana pelebaran jalan meuju pelabuhan yang bersebelahan dengan lokasi vihara," kata Kasmarni.

Sementara itu ketua Vihara Dharma Sagara Kecamatan Bukit Batu Sumantro Tantoso mengungkapkan bahwa pembangunan vihara Hok Kian Kiong dimulai dari 1968 dan bebearpa kali melakukan renovasi, pada 1995 diresmikan oleh Camat Bukit Batu dan berharap keberadaan vihara ini tetap menjadi tempat beribadah bagi warga Tionghoa dan juga dijadikan sebagai wisata religi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau yang telah banyak membantu pembangunan vihara ini dan selain untuk tempat ibadah juga di peruntukkan tempat pendidikan dari tingkat SD sampai SMA serta juga digunakan untuk tempat resepsi," kata pria yang akrab disapa Ahwat ini.

Tampak hadir, anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zuhandi, Febriza Luwu, dan Ruby Handoko Ketua IPMR Kabupaten Bengkalis Alga Viqky Azmi, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Camat Bukit Batu Acil Esyno dan Ketua Vihara Tri Dharma Sagara Sumantri Tantoso
 


Berita Lainnya

Index
Galeri