PT KPI Sungai Pakning Sabet Dua Penghargaan Award 2023

PT KPI Sungai Pakning Sabet Dua Penghargaan Award 2023
PT KPI Sungai Pakning Raih dua Penghargaan di Award 2023

BENGKALIS - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Sungai Pakning menerima dua penghargaan di ajang top Corporate Social Responsibility (CSR) Award 2023 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business yang bekerja sama dengan sejumlah institusi di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (7/6).

Jr Officer I Comrel & CSR PT KPI Unit II Sungai Pakning Rahmad Hidayat mengatakan, ajang Top CSR menjadi tolak ukur dan evaluasi pencapaian  CSR PT KPI Unit Sungai Pakning.

"Dua Penghargaan Bintang 4 Top CSR Awards 2023 dengan program Pengolahan Air Gambut Menjadi Air Bersih," ujar Rahmad.

Menurutnya, terkait keselarasan program CSR dengan strategi bisnis perusahaan, dengan inisiatif CSR yang mengadopsi Creating Shared Value (CSV) dan ISO 26000 SR, serta mendukung strategi bisnis perusahaan maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

"Pengolahan Air Gambut menjadi Air bersih merupakan program pengolahan air gambut dari unit Filtrasi Air Gambut (FILAGAM) yang mampu megolah air sungai menjadi air bersih,' ungkapnya lagi.

Inovasi ini menerapkan teknologi berupa layanan baru yang pertama digunakan oleh masyarakat sehingga mampu menjawab permasalahan dan kebutuhan masyarakat terhadap sanitasi dan air bersih. Kegiatan ini juga dikembangkan dengan adanya instalasi Reverse Osmosis (RO) untuk menyediakan air minum dan pipanisasi air bersih ke lokasi strategis di sepanjang jalan utama Dusun Beringin agar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

Selain itu, air residu dari Reverse Osmosis (RO) di manfaatkan untuk meningkatkan potensi budidaya ikan air tawar menggunakan sistem bioflok.

    “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan ini dan mengucapkan terima kasih kepada semua pekerja, mitra kerja dan stakeholder,  semoga di tahun berikutnya kami bisa mendapatkan Top CSR-Stars 5 dan melalui program ini dapat memberikan dampak positif dan kesejahteraan bagi masyarakat,”jelasnya.(Hery).

    


Berita Lainnya

Index
Galeri