Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Bengkalis Kunjungi Warga Pinggir

Jemput Aspirasi, Anggota DPRD Bengkalis Kunjungi Warga Pinggir

BENGKALIS - Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun mendengarkan aspirasi yang ingin disampaikan, anggota DPRD Bengkalis asal daerah pemilihan Pinggir H Asmara menggelar reses menjemput aspirasi masyarakat di Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Senin (20/3/2023).

Reses yang dilaksanakan hanya di wilayah dapil pemilihannya yakni Dapil 3 Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau, warga diberi kesempatan untuk bertanya. Apa yang dibutuhkan dalam keperluan masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur dan pengajuan lainnya.

Menurut H Asmara, reses yang sudah dilakukan tersebut merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai anggota dewan yang harus dilaksanakan. Apalagi reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala dan merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

Legislator yang tergabung dalam Fraksi Golkar yang selalu dipanggil Atok ini sangat antusias, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kita sudah mendengarkan apa saja yang menjadi keinginan mereka termasuk yang skala prioritas. Kerja sama masyarakat sangat kita harapkan, apa yang menjadi keinginan mereka semoga bisa terealisasi,"ujar mantan Kepala Desa Pinggir ini.

Dikatakan H Asmara, semua usulan yang sudah disampaikan ini akan dibawa ke rapat lintas komisi nantinya. Memang sejak dewan itu diberikan kewenangan untuk menentukan aspirasi pembangunan melalui kerja sama dengan Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertahaman (Perkimnah) Kabupaten Bengkalis itu sangat membantu masyarakat.

"Jadi setiap usulan yang budget anggarannya di bawah Rp200 juta itu langsung bisa ditunjuk akan tetapi itu juga harus sesuai dengan prosedur,"ujarnya. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri