Istri Kapolres Kuansing, memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir di Desa Pantai, Lubuk Ramo dan Air Buluh, Kec. Kuantan Mudik

Istri Kapolres Kuansing, memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak banjir di Desa Pantai, Lubuk Ramo dan Air Buluh, Kec. Kuantan Mudik

Kuansing- Sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab lingkungan dan kemanusiaan oleh organisasi wanita, Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi, menyalurkan bantuan berupa makanan dan air bersih kepada korban banjir di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau. Bantuan kemanusiaan tersebut, diserahkan langsung kepada korban bencana, dengan berkoordinasi dengan Kepala Kepolisian Sektor Kuantan Mudik dan Badan Pengendali Bencana setempat, pada Sabtu lalu (11/03/2023).

Banjir yang terjadi pada Jumat, 10/03/2023 telah menggenangi hampir seratus rumah di beberapa titik di Kecamatan Kuantan Mudik. Hal ini cukup mengagetkan warga, karena banjir terakhir terjadi pada tahun 2008. Dan sampai saat ini tidak pernah terjadi banjir.

Bantuan ini memang tidak bisa menyelesaikan masalah. Tetapi, semoga akan membantu para korban," kata  Istri dari Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi Selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi, usai serah terima bantuan tersebut. 

Bantuan tersebut, kata Ketua Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi, akan disalurkan kepada masyarakat melalui Badan Pengendali Bencana setempat. Dari Badan Pengendali Bencana setempat, bantuan akan disalurkan ke desa-desa untuk membantu warga terdampak banjir. "Diserahkan ke Badan Pengendali Bencana dan wali setempat, karena mereka yang tahu kebutuhan masyarakat," tambahnya. Bantuan yang diserahkan, antara lain berupa keperluan sehari-hari para korban bencana, selain itu juga mendata kebutuhan para korban banjir selanjutnya untuk pemulihan kondisi kesehatan dan kerugian materiil yang diderita para korban banjir.

“Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi sebagai organisasi istri Polri juga berkomitmen untuk senantiasa peduli terhadap masyarakat yang mengalami musibah. Tentunya, dengan gotong royong dari semua pihak, akan memberikan dampak positif yang lebih besar,” tandas Ketua Bhayangkari Cabang Kuantan Singingi.


Berita Lainnya

Index
Galeri