Bergerak Cepat , Kalaksa Bersama Team Satgas BPBD Kuansing Tinjau Lokasi Banjir Di Desa Pantai Dan Desa Lubuk Ramo

Bergerak Cepat , Kalaksa Bersama Team Satgas BPBD Kuansing Tinjau Lokasi Banjir Di Desa Pantai Dan Desa Lubuk Ramo

Kuansing- Sesuai instruksi Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby, Kalaksa BPBD Kuansing bersama  Satgas BPBD Kuansing bergerak cepat menuju Banjir yang melanda Masyarakat desa Pantai dan Desa Lubuk Ramo kecamatan Kuantan Mudik, kabupaten Kuansing, Riau.

Kalaksa BPBD Kuansing H Yulizar mengatakan, "  Atas Intruksi Pak Plt Bupati, Saya bersama anggota sudah turun ke TKP pagi ini langsung," kata H Yulizar, Jum'at (10/03/2023) pagi.

Yulizar menerangkan, saya bersama team satgas BPBD Kuansing melalui Komandan Satgas Desrizal mendapatkan informasi bahwa ada salah satu desa yang di terkena banjir dan Dan satgas langsung memberikan laporan sehingga anggota BPBD bidang satgas langsung menuju TKP.

" Begitu dapat informasi kita langsuang bergerak cepat menuju Lokasi Banjir, " cetus Yulizar.

Untuk saat ini, kata Yulizar pihaknya belum dapat mendata, jumlah rumah yang terdampak banjir namun dapat di pastikan akses jalan dari kecamatan pucuk rantau menuju Kecamatan kuantan mudik dan ibu kota Teluk kuantan terputus oleh banjir tersebut.

" Jalan utama dari pucuk rantau menuju kuantan mudik terputus la, karena di jalan harus deras saat ini," tutup Yulizar.

Ketua BPD Desa Lubuk Ramo, Yunus, dikonfirmasi media via telepon seluler menjelaskan, ada ratusan rumah warga yang terendam banjir akibat luapan sungai Batang Petai sejak pukul 04.00 wib., dinihari.

" Di Desa Pantai ada sekitar 100 unit termasuk fasilitas umum seperti kantor desa. Sementara di Desa Lubuk Ramo ada sekitar 50 unit rumah warga yang terendam banjir," ujar Yunus menguraikan.

Yunus menegaskan, Dalam peristiwa banjir tersebut tidak ada korban jiwa, saat ini warga masih memilih bertahan di rumahnya menunggu air surut.

" Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, warga masih memilih untuk bertahan di rumahnya menunggu air surut. mudah-mudahan air cepat surut," jelasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri