Petang Belimau, Sore Ini Tepian Sungai Siak Bakal Dibanjiri Wisatawan

Petang Belimau, Sore Ini Tepian Sungai Siak Bakal Dibanjiri Wisatawan
Ribuan warga Pekanbaru padati lokasi Petang Belimau

PEKANBARU - Petang Belimau, sebutan baru tradisi Petang Megang yang digelar setiap tahun, saat memasuki bulan suci Ramadan di kota Pekanbaru. Sore ini, Ahad (5/6/2016) tradisi itu akan kembali digelar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Dipresiksi, tepian sungai Siak, antara jembatan Siak I dan Siak III bakal dibanjiri para wisatawan. Seperti tahun sebelumnya, tradisi ini selalu berhasil menyedot perhatian wisatawan lokal, pun luar daerah.

Berdasarkan agenda yang dirilis bagian Humas dan Informasi Setda kota Pekanbaru, prosesi Petang Belimau dimulai pukul 13.30 Wib. Sama seperti tahun lalu, prosesi ini dimulai dengan berziarah ke makam pendiri Pekanbaru, Marhum Pekan yang berada di komplek masjid Raya Pekanbaru.

Kemudian, bergerak ke komplek pemakaman Senapelan. Di sana, Pemko Pekanbaru berziarah ke makam tokoh-tokoh yang ikut andil dalam pembanguman kota Pekanbaru.

Usai berziarah, rombongan yang juga diikuti Kepala Satuan Kerja (Satker) ini bergerak ke tepian Sungai Siak. Prosesi dilanjutkan dengan berbagai kegiatan, seperti menyantuni dan memandikan anak yatim serta acara menangkap bebek. (das)


Berita Lainnya

Index
Galeri