Musrenbang Kecamatan KHS, Camat Usulkan 18 Prioritas, Minta Pembangunan Ruang Rawat Inap

Musrenbang Kecamatan KHS, Camat Usulkan 18 Prioritas, Minta Pembangunan Ruang Rawat Inap

Kuansing-Camat Kuantan Hilir Seberang ( KHS ) , Zamri., S.Pd.I mengusulkan 18 skala prioritas pembangunan, salah satunya pembangunan ruangan khusus rawat inap di Puskesmas.  Usulan prioritas tersebut disampaikan melalui Musrenbang RKPD 2024, di Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang (KHS), Kamis 09/03/2023 pagi. 

"Puskesmas rawat inap ini merupakan Rumah Sakit mini di tingkat kecamatan, sehingga manfaatnya bisa mempermudah pasien saat berobat, bahkan Pasien banyak sedangkan ketersediaan rawat inap tidak menunjang, akhirnya tidak kondusifnya dalam pelayanan kesehatan," ujar Zamri.

Tidak hanya terkait masalah kesehatan, Camat KHS Zamri juga mengusulkan sejumlah usulan lainnya seperti pembangunan gedung serbaguna, pengaspalan jalan , dan lainnya.

Terkait berbagai usulan tersebut, Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby minta semua OPD terkait, menyikapi dengan segera. Lihat langsung ke lapangan, dan berikan catatan yang jelas hingga nantinya bisa dipenuhi, tegas Datuk Panglimo Dalam.

Menyikapi usulan ruang rawat inap, Suhardiman menyikapi dengan bijak. Kini Pemkab Kuansing sudah menerapkan program UHC, maka dibutuhkan layanan dan fasilitas kesehatan yang baik pula. Karena itu, segala usulan prioritas ini akan kami sikapi, dan terimakasih atas atensi masyarakat KHS, ucap Suhardiman.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kuansing Zulhendri, bersama Anggota DPRD Kuansing, Maspar Masmur serta Jepriadi akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD, ucap Zulhendri.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kuansing Hj Yulia Herman, Penasehat Ahli Bupati, Aherson serta sejumlah Kepala OPD dan pejabat eselon III di lingkungan pemkab Kuansing.


Berita Lainnya

Index
Galeri