Buka Musrenbang, Warga Sentajo Raya Antusias Sambut Kehadiran Plt Bupati Suhardiman

Buka Musrenbang, Warga Sentajo Raya Antusias Sambut Kehadiran Plt Bupati Suhardiman

Kuansing-Ribuan warga Kecamatan Sentajo Raya, antusias menyambut kehadiran Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby beserta rombongan, di acara Musrenbang RKPD Tingkat kecamatan, yang berlangsung, Rabu(08/03/2023).

Acara Pembukaan Musrenbang di kecamatan Sentajo Raya, di warnai  suguhan   penampilan pawai  budaya dari 15 desa se Kecamatan Sentajo Raya, mulai dari Kuda Lumping , Randai, dan reog dll. 

Musrenbang yang dilaksanakan di Halaman kantor Camat Sentajo Raya, Rabu (08/02/2023). Plt Bupati Suhardiman didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Kuansing Solehuddin, Gusmir Indradan Agung Rahmat, Penasehat Ahli Aherson, Kapolsek Kuantan Tengah, Ketua TP PKK Kuansing Yulia Herma, Kepala OPD, Para Kepala Desa, BPD dan para pemangku adat. 

Dalam musrenbang di Sentajo Raya, Masyarakat sangat antusias terlihat dengan kehadiran masyarakat yang tumpah ruah. Masing - masing desa saling menampilkan kebudayaan dari desa masing-masing. 

Camat Sentajo Raya Jhon Hendri sangat mengapresiasi kehadiran Plt Bupati Suhardiman Amby. 

" Kami sangat mengapresiasi kehadiran Plt Bupati Suhardiman Amby yang sejak tadi hadir dan menyaksikan dari awal pawai budaya dari desa - desa kecamatan Sentajo Raya tampilkan. 

Begitu juga dengan para anggota DPRD Kuansing, Penasehat Ahli Aherson, Kepala OPD, Ketua TP PKK Yulia Herma, Komprensi yang ikut mendampingi Plt Bupati. 

Dan tak lupa kami sangat berterima kasih kepada Plt Bupati yang juga sering disapa dengan Datuk Panglimo Dalam  yang juga merupakan salah satu tokoh adat. Bukan hanya sekedar pemimpin daerah, beliau juga seorang Datuk adat, yang ikut mensupport semua kegiatan adat. Dan pada musrenbang kali ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena pada tahun ini kita disuguhi tampilan pawai budaya. 

Dan terakhir kami sampaikan sejumlah yaitu sebanyak 126 usulan RKPD dari kecamatan Sentajo Raya kepada Bupati Suhardiman Amby dalam forum Musrenbang ini, terang Jhon Hendri. 

Semoga kita berharap usulan tahun ini bisa terealisasikan pada tahun depan 2024. Jelas Jhon Hendri. 

Saya juga secara pribadi selalu Camat Sentajo Raya turut mengapresiasi dan berterimakasih atas semua partisipasi masyarakat Sentajo Raya, seperti Kepala Desa, BPD, Ninik Mamak dan para pemangku adat. Atas terlaksananya pawai budaya tadi, imbuhnya. 

Dalam arahan yang Plt Bupati Suhardiman Amby kembali mengingatkan kepada masyarakat, bahwa saat ini Kuansing sudah melaksanakan program  UHC. Yaitu apabila ada masyarakat kita yang sakit dan hanya menggunakan KTP bawa ke Puskesmas , sudah bisa berobat gratis. 

Sejumlah fokus pembangunan di Kecamatan Sentajo Raya ini yang nantinya akan disampaikan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yaitu Kesehatan, Pendidikan, dan Perlindungan Sosial serta sejumlah pembangunan strategis lainnya," ujar Datuk Panglimo Dalam.

Disampaikannya, Pemerintah Kabupaten Kuansing juga akan tetap fokus terhadap pembangunan lainnya. Diantaranya yaitu pariwisata, pendidikan dan konektivitas infrastruktur.

"Tujuan Musrenbang ini untuk melakukan penajaman serta penyelarasan terhadap tujuan, sasaran dan kebijakan program daerah. Sehingga kami mengharapkan dukungan dari seluruh pihak sehingga penyusuanan rencana tersebut dapat sesuai dengan visi misi Kuantan Singingi Bermarwah," tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri