WR III UNIKS Afrinald Rizhan, Lantik KPUM 2023 Sekaligus Seminar Kebangsaan

WR III UNIKS Afrinald Rizhan, Lantik KPUM 2023 Sekaligus Seminar Kebangsaan

Kuansing- Mewakili Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes, Wakil Rektor (WR) III Afrinald Rizhan, SH., MH melantik Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) tahun 2023.

Acara pelantikan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS, Selasa (06/03/2023) yang dihadiri sejumlah struktural dosen dan mahasiswa serta kepengurusan KPUM UNIKS tahun 2023.

Pada sambutannya Rinal sapaan akrab WR III UNIKS ini menyampaikan, KPUM merupakan organisasi mahasiswa (ormawa) sebagai pilar yang melaksanakan demokrasi di UNIKS.

"Dari kinerja KPUM akan lahir presma, gubma dan ketua-ketua organisasi di lingkungan UNIKS", sebutnya.

"Harapannya berjalan organisasi di kampus, lancar melaksanakan pemira. Semoga organisasi-organisasi kampus aktif sebagai wadah pengembangan diri", tambahnya. 

Ela Febrianti selaku Ketua KPUM tahun 2022 menyampaikan harapan dengan berpindahnya tongkat estafet KPUM UNIKS tahun 2023 akan lebih baik, pergerakan organisasi mahasiswa sebagai penyelenggara Pemilihan Raya Mahasiswa (pemira) dapat bekerja sesuai sumpah jabatan yang telah diucapkan. 

"Kepada pengurus KPUM 2023 yang telah dilantik semoga menjadi generasi intelektual yang demokratis dan independen dalam melaksanakan pemira 2023", pesannya.

Acara dilanjutkan dengan seminar kebangsaan mengangkat tema : "Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa sebagai Wadah Pondasi Terbentuknya Generasi Intelektual yang Demokratis dan Independen Menyongsong Pemilihan Umum Indonesia Tahun 2024", yang menghadirkan pemateri dari Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuantan Singingi Wigati Iswandhiari, ST., MM dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Kuantan Singingi Teddy Niswansyah, S.Ikom.


Berita Lainnya

Index
Galeri