Dihadiri Ribuan Jemaah dan Lantik PC NU LTD

PLT Bupati Kuansing Suhardiman Pengurus Yang Dilantik Harus Mampu Menghidupkan faham Ahlussunnah Waljamaah

PLT Bupati Kuansing Suhardiman Pengurus Yang Dilantik Harus Mampu Menghidupkan faham Ahlussunnah Waljamaah

Kuansing- Nahdatul Ulama (NU) harus menjadi organisasi yang terus memperjuangkan dan menyebarkan faham ahlussunnah Waljamaah. Hal tersebut disampaikan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM setelah melantik Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) di Desa Sidodadi Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Minggu (05/03/2023). 

“Pengurus harus mempu menghidupkan dan menyebarkan faham Ahlussunnah Waljamaah. Faham yang memang kita percayai dan menjadi pedoman hidup kita,”ujarnya.

Disampaikan Plt Bupati H. Suhardiman Amby bahwa NU sebagai organisasi yang besar dan menaungi para ulama tentunya menjadi penting dalam perkembangan dan kesatuan NKRI. Mengingat Indonesia merdeka juga karena dukungan para ulama. Begitupun dengan kami di sini menjadi Kepala Daerah juga atas doa dan dukungan para tuan guru kami ini, imbuhnya.

Selain itu dirinya berpesan agar senantiasa menjaga amanah dalam menjalankan roda organisasi Muslimat NU di Kabupaten Kuansing khususnya. Menurutnya, menjadi pengurus muslimat agar amanah dari Allah SWT untuk menata umat hingga selamat dunia dan akhirat.

Kemudian dikesempatan yang sama Ketua NU Kabupaten Kuantan Singingi H. Rofigh'i mengatakan NU sebagai sebuah organisasi yang semua daerah sudah ada pengurusnya harus menjadi organisasi yang mandiri, ikut membantu pembangunan dan menjaga ketahanan di daerah ini, harapnya.

Jika peran pimpinan cabang sangat penting. Dirinya menyebutkan meskipun berada di tataran organisasi bawah namun ia mengakui jika tanpa mereka Muslimat di Indonesia tidak berdaya.

“Muslimat ini tidak akan berdaya tanpa ada pimpinan ranting dan pimpinan cabang,” tutup Ketua PW H. Rofigh'i. 

Turut hadir, beberapa anggota DPRD Kuansing Solehudin, Darwis, Agung Rahmad Hidayat, Penasehat Ahli Aherson serta seluruh Masyarakat NU Sidodadi.


Berita Lainnya

Index
Galeri