Letkol Inf Edison S Sinabutar: Inhu Selalu di Hati Saya

Letkol Inf Edison S Sinabutar: Inhu Selalu di Hati Saya
Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE menghadiri pisah sambut Dandim 0302 Inhu dari Lekol Inf Edison S Sin
RENGAT - Kurang lebih satu setengah tahun, Letkol Inf Edison S Sinabutar menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0302 Inhu. Selama kurun waktu tersebut, berbagai pengalaman saat menjalankan tugas, mulai dari penanganan Karlahut, membantu kelompok tani dalam meningkatkan produksi pertanian serta tugas-tugas lain membuat ia merasa bangga pernah bertugas di kabupaten Inhu.
 
“Terima kasih atas kerjasama, suport dan dukungan semua pihak selama satu setengah tahun ini. Banyak pengalaman yang menambah wawasan serta pengetahuan saya terkait tugas di satuan wilayah Kabupaten Inhu. Saya meninggalkan Inhu untuk menjalankan tugas. Meski sudah tidak berada disini namun Inhu selalu ada di hati saya,” tutur mantan Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar didampingi Istri pada malam pisah sambut Dandim 0302 Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis (3/6/2016) malam tadi.
 
Pada kesempatan itu, Letkol Inf Edison S Sinabutar  juga mengajak semua pihak tetap mendukung serta bekerjasama guna mensukseskan program pembangunan Pemkab Inhu demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya target mewujudkan swasembada pangan.
 
“Jika masyarakat sejahtera hal itu akan berimbas pada ketahanan nasional,” ujar Letkol Inf Edison S Sinabutar yang selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kasdim 0201 BS Medan. Ia juga meminta maaf jika selama menjalankan tugas 1 tahun enam bulan ini masih ada kekurangan.
 
Dandim 0302 Inhu yang baru, Letkol Inf Mujibburahman Hadi berharap mampu melanjutkan tugas dan menjalin kerjasama dengan semua, baik pihak pemerintah, Forkopimda serta seluruh elemen masyarakat  demi mensukseskan pembangunan di Kabupaten Inhu.
 
“Ini menjadi pengalaman baru bagi saya. Sebab, selama ini penugasan lebih banyak di satuan tempur, namun untuk saat ini tugas yang diemban lebih kepada satuan wilayah yang lebih banyak berhubungan dengan masyarakat. Untuk itu, saya berharap doa serta restu sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik," ungkap Letkol Inf Mujibburahman Hadi yang sebelumnya menjabat Komandan Batalyon 131 Payakumbuh Sumatra Barat.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyampaikan terima kasih sekaligus selamat jalan kepada Letkol Inf Edison S Sinabutar. Menurutnya, banyak pengalaman khususnya bersama Bupati Inhu H Yopi Arianto ketika menggunakan sepeda motor menjemput aspirasi masyarakat hingga ke pelosok-pelosok desa.
 
"Semoga apa yang kita rasakan dan pengalaman-pengalaman tugas tetap dikenang serta silaturahmi tetap terjalin. Dan ucapan selamat datang kepada Dandim yang baru,  jangan khawatir karena kami atas nama Pemkab Inhu menerima dengan tangan terbuka dan hati yang lapang," ungkap Wabup Khairizal.
 
Acara pisah sambut malam tadi juga menampilkan beberapa hiburan mulai dari grup vokal Trio Lusita Pekanbaru, Persit dan penampilan pencak silat Satria Muda asuhan Kodim 0302 Inhu.
 
Hadir pada kesempatan itu Bupati Inhu H Yopi Arianto, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kapolres Inhu AKBP Abbas Basuni, Sekda Inhu H Agus Rianto serta sejumlah pimpinan BUMN, BUMD serta organisasi masyarakat dan kepemudaan Inhu. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri