MTQ ke-47 Kecamatan Pasir Penyu Resmi Dimulai

MTQ ke-47 Kecamatan Pasir Penyu Resmi Dimulai
MTQ tingkat Kecamatan Pasir Penyu yang dipusatkan di Desa Lembah Dusun Gading dibuka resmi oleh Ketu
RENGAT - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Pasir Penyu, Rabu (1/6/2016) malam akhirnya resmi dibuka. Kegiatan yang dipusatkan di Desa Lembah Dusun Gading dibuka resmi oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto selaku perwakilan Bupati Inhu.
 
Hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, beberapa anggota DPRD Inhu, unsur Kecamatan Pasir Penyu serta tokoh agama dan masyarakat.
 
Sebanyak lima cabang diantaranya fahmil Qur’an, Syahril, tartil dan tilawah Qur’an kategori anak dan remaja dilombakan pada MTQ yang direncanakan berlangsung hingga 4 juni mendatang ini. Total, ada 158 peserta dari seluruh desa ikut ambil bagian dalam gelaran MTQ yang ke 47. Sedangkan untuk kategori lomba pendukung diantaranya fashion show muslimah, rebana dan jus ama tingkat MDTA telah berlangsung sejak 21 mei lalu.
 
“Terima kasih kepada Pemkab Inhu yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan MTQ ini,” jelas Kepala Desa Lembah Gading Amirullah yang juga selaku Ketua Pelaksana.
 
Ia menambahkan, lokasi pelaksanaan MTQ ini merupakan lokasi transmigrasi lokal program dari Pemprov Riau. Saat ini, sudah ada 25 unit rumah telah dibangun dilokasi ini, dan direncanakan kedepan pembangunannya akan kembali ditambah.
 
“Untuk itu, konsep pembuatan astaka pada MTQ ini dibangun secara permanen. Sebab, nantinya akan dimanfaatkan sebagai mushola bagi warga Desa Lembah Gading,” ungkapnya
 
Camat Pasir Penyu Syafrudin menyambut baik atas pelaksanaan MTQ ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa lembah Dusun Gading yang telah bekerja sama demi mensukseskan penyelenggaraan MTQ ini.
 
Ia juga menyatakan siap jika Kecamatan Pasir Penyu nantinya dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Inhu.
 
Sementara itu, dalam arahannya Ketua DPRD Inhu Miswanto mengajak kepada seluruh masyrakat yang hadir agar moment MTQ ini diharapkan mampu meningkatkan kecintaan kita terhadap Al Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. 
 
"MTQ bukan tujuan akhir pelaksanaan pembangunan bidang keagamaan yang kita laksanakan. Sebab ada tujuan lebih penting, yakni peni8ngkatan minat generasi muda dalam membaca Al Qur'an," tutur Miswanto.
 
Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Miswanto juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa mukena dan sarung kepada sejumlah perwakilan masyarakat yang hadir. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri