Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Cek Hewan Ternak Warga Untuk Antisipasi Wabah PMK

Kopda Irwan Babinsa Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Cek Hewan Ternak Warga Untuk Antisipasi Wabah PMK

Kuansing- Babinsa  Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Kopda Irwan melaksanakan investigasi  terhadap hewan ternak warga untuk cek PMK dan terhadap ternak yang ada di wilayah Desa Pulau Bayur Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing, Sabtu (26/11/2022).

Kopda Irwan menyatakan, dalam mengantisipasi menyebarnya wabah PMK, kami ingin melihat dan melakukan pengecekan langsung kepada hewan ternak.

“Seperti hari ini, kami datangi pemilik ternak sapi Warga pulau bayur, jadi kami ingin memastikan tidak ada gejala maupun ciri-ciri hewan ternak yang terjangkit wabah PMK ini.”

Babinsa juga menyampaikan, berdasarkan hasil pemantauannya, beberapa ternak ternak sapi di pekarangan milik Warga masih sehat dan tidak ditemukan gejala wabah PMK.
Babinsa juga menghimbau, bahwa untuk mengantisipasi penyebaran infeksi PMK ini, agar para peternak rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, membersihkan kandang dan juga memberikan disinfektan.

“Mudah-mudahan dengan upaya kita untuk melakukan pencegahan dapat menangkal wabah PMK ini, moga ternak-ternak kita semuanya sehat” pungkasnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri