Pelantikan GOW Kabupaten Inhu

"Organisasi Wanita Adalah Bukti Wanita Mampu Berprestasi"

Pelantikan Ibu Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bhakti 20
RENGAT - Lenggak-lenggok penari cilik yang membawakan tarian Persembahan oleh anak-anak TK An-Namiroh mengawali acara Pelantikan Ibu Ketua dan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Indragiri Hulu Masa Bhakti 2016-2021 di Gedung Sejuta Sungkai Kamis (26/5/2016).
 
Ketua GOW Hj Marlinawati Khairizal, Dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya organisasi-organisasi wanita ini adalah bukti bahwa wanita mampu untuk berprestasi
 
Dinawati, S.Ag.MM selaku perwakilan dari BKOW Provinsi Riau berharap dengan dilantiknya Ketua GOW Inhu yang baru maka mekanisme organisasi dapat berjalan dengan baik. Dinawati, S.Ag.MM juga menjelaskan betapa pentingnya organisasi-organisasi wanita yang masuk ke dalam GOW Dan ternyata masih banyak organisasi wanita yang sudah memasuki level nasional namun belum bergabung bersama GOW.
 
H. Khairizal selaku Pembina GOW Inhu mengatakan ada beberapa tantangan yang dihadapi wanita saat ini untuk lebih bekarya. Diantaranya wanita menjadi Cinderella Syndrom atau ketakutan yang dimiliki wanita untuk maju dan sukses serta menduduki posisi tinggi. Hal ini dikarenakan dilatarbelakangi oleh Budaya, dukungan dari Lingkungan serta asumsi masyarakat yang menilai aneh jika kaum wanita menjadi pemimpin. Hal tersebut dikarenakan terdapat pergeseran nilai yang tertanam bahwa kesuksesan hanya dinilai dari materi saja yang menjadi patokan ataupun acuan.
 
Wakil Bupati H. Khairizal juga menjelaskan solusi untuk menghadapi hal tersebut adalah dengan adanya Persamaan dan Keragaman. Persamaan garis pemikiran antara pria dan wanita yang terdapat kesamaan hak. Sementara Keragaman dapat dilihat dari Kodratnya masing-masing.
 
Sebagai Pembina GOW Inhu, Khairizal berharap agar GOW terlantik dapat menunjukan prioritas dalam bekerja dan dalam melakukan aktualisasi diri sebagai wanita yang juga menanamkan nilai-nilai mulia yang harus dijaga sehingga tantangan wanita dapat dihadapi dan dijalani sesuai dengan visi misi organisasi. Tidak hanya itu, ia juga berharap agar GOW mampu berperan aktif dalam membantu pemerintah Kabupaten Inhu.
 
Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Inhu Khairizal,Wakapolres Kompol Ferly Rosa Putra, Anngota Dewan Wisma Heppy,SKPD Inhu, Camat se Inhu, Organisasi Wanita yang ada di Inhu dan Ketua GOW yang akan dilantik beserta anggotanya serta BKOW dari Provinsi Dinawati, S.Ag.MM beserta rombongan. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri