Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kuansing Tingkatkan Patroli dan Himbauan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kuansing Tingkatkan Patroli dan Himbauan

Kuansing- Polres Kuansing melakukan peningkatan kegiatan kepolisian yakni Patroli kota dan Himbauan kamtibmas, dalam rangka mengantisipasi terjadinya Gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah kota Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (03/09/2022) malam pukul 22.00 wib.

Kegiatan dipimpin oleh Waka Polres Polres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto, S.ST. SH didampingi Kasat Samapta Polres Kuansing AKP Hajjarul Aswadiman, Kasubbag Binops AKP Sugeng, Kanit Binmas Polsek Kuanteng AKP Akmal,SE, Ka Subbagfaskon IPTU Syarif Sujono dan Personil Gabungan Polres Kuansing  sebanyak 53 Personil. 

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Rendra Oktha Dinata S.I.K, M. Si kepada wartawan melalui Waka Polres Polres Kuansing KOMPOL Lilik Surianto, S.ST. SH menyampaikan bahwa "Malam ini tetap kita sampaikan kepada masyarakat agar tidak berkerumun dan tetap menggunakan masker di dalam ruangan tertutup. Kegiatan dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan juga dampak setelah penyesuaian harga BBM yang telah dilakukan pemerintah"

"Kita Laksanakan Patroli dilokasi - lokasi yang rawan gangguan kamtibmas seperti di SPBU, tempat rawan balap liar dan tempat rawan terjadinya  tindak pindana, sehingga kehadiran Polri benar - benar dapat dirasakan oleh masyarakat"

"Lakukan penegakkan hukum secara profesional apabila didalam pelaksanaan Patroli dijumpai tindak pidana ataupun kegiatan yang mengganggu kenyamanan masyarakat dan Semua tindakan kepolisian dilapangan,  lakukan dengan humanis dan hindari tindakan yang menyakiti masyarakat," ucap wakapolres.

"Sasaran dalam kegiatan tersebut melaksanakan Patroli dengan Rute SPBU Sei Jering, SPBU Jake, Bundaran Cerano Sinambek Teluk Kuantan, Bundaran Bupati Kuansing, Sport Center Teluk Kuantan dan Sepanjang Jalan Proklamasi Teluk Kuantan." 

"Dalam kegiatan dilakukan dengan menghimbau kepada masyarakat tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dan menghimbau kepada pemuda yang menggunakan kendaraan untuk tidak melakukan balap liar karena dapat menganggu kamtibmas"

"Kepada pengelola SPBU untuk tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa dan agar menghubungi pihak Kepolisian secepatnya apabila ada gangguan pada pengisian BBM.," jelasnya.

"Kegiatan berlangsung dengan lancar dan tertib dengan hasil situasi kamtibmas secara umum dalam keadaan aman dan kondusif," tutupnya.

Humas Polres Kuansing


Berita Lainnya

Index
Galeri