Desa Lubuk Muda Sandang Gelar Juara Umum MTQ Siak Kecil

Desa Lubuk Muda Sandang Gelar Juara Umum MTQ Siak Kecil
Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad didampingi tamu undangan menekan tombol sirine tanda berakhirnya
BENGKALIS - Desa Lubuk Muda keluar sebagai juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII Tingkat Kecamatan Siak Kecil tahun 2016 yang digelar di Desa Sungai Siput.
 
Piala juara umum diserahkan Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad sekaligus menutup tadi malam, Selasa (24/5/2016). Sedangkan qari atau qoriah terbaik diraih Nurkamaliza, utusan dari kafilah Desa Sepotong.
 
Hadir pada malam penutupan, Camat Siak Kecil Alpi Mukhdor, anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu Siak Kecil Hj Aisyah dan Fakhrul Nizam, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis H Ariyanto, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Lindawati Muhammad, Upika dan seluruh tokoh masyarakat Kecamatan Siak Kecil.
 
Pada kesempatan itu, Wabup mengaku bahagia karena dapat berkumpul dengan para qari dan qoriah, hafizh dan hafizhah, seluruh kafilah dan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Siak Kecil.
 
"Selain mendapat berkah dan kian meneguhkan iman dan takwa kepada Allah SWT, semoga kehadiran kita di tempat ini, kian menguatkan ukhuwah Islamiyah, khususnya bagi umat Islam di Kecamatan Siak Kecil ini," tandasnya.
 
Dipaparkan Wabup, masa kanak-kanak merupakan fase yang paling subur untuk melakukan pembinaan keilmuan dan pemikiran.dada mereka lebih longar dan lebih hapal terhadap apa yang mereka dengar. Masa kanak-kanak merupakan fase yang paling subur untuk melakukan pembinaan keilmuan dan pemikiran.
 
"Untuk itu, agar para orang tua dapat mengarahkan anaknya menjadi generasi yang Qurani, melangkah menuju ilmu, belajar, serta mencintai ilmu dan ulama," ujar Wabup.
 
Pada kesempatan itu, atas nama pibadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh panitia pelaksana, serta majelis dan dewan hakim yang telah bekerja maksimal dan memberikan penilaian yang obyektif, selama berlangsungnya lomba dari berbagai cabang pada MTQ ini.
 
"Kepada kafilah yang berhasil meraih sukses pada MTQ XII ini, kami ucapkan tahniah. Pertahankan semua itu, karena mempertahankan prestasi lebih susah daripada meraihnya. Sedangkan bagi yang belum, kami harapkan untuk terus mengasah diri," tutupnya. (fan/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri