Popda Riau ke-VIII, 115 Atlet Pelajar Inhu Siap Berlaga

Popda Riau ke-VIII, 115 Atlet Pelajar Inhu Siap Berlaga
Wabup Khairizal melepas 115 atlet pelajar Inhu untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah
RENGAT - Sebanyak 132 kontingen yang terdiri dari atlet pelajar, pelatih dan official tim asal Kabupaten Inhu resmi dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal di Halaman depan Kantor Bupati Inhu, Senin (23/5/2016).
 
Pelepasan ini dalam rangka keikutsertaan ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMA se Inhu dalam  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke-VIII yang dilaksanakan di Pekanbaru Riau 23-30 Mei mendatang.
 
“132 kontingen asal Inhu terdiri dari 115 atlet pelajar dan 17 oficial. Dari 11 cabang yang dipertandingkan dalam gelaran Popda ke VIII tersebut, ada 10 cabang olahraga diantaranya bola basket, voli, voli pasir, pencak silat, atletik, tenis lapangan, renang, tenis meja, bulu tangkis dan sepak takraw yang akan diikuti atlet-atlet asal Kabupaten Inhu,” jelas Kadisporabudsata Inhu Armansyah dalam laporannya.
 
Menurut Armansyah, hanya ada satu cabang olahraga yakni sepakbola yang tidak diikuti Kabupaten Inhu dalam ajang ini. Hal ini dikarenakan waktu persiapan yang dinilai sangat singkat.
 
Sementara itu, dalam arahan singkatnya Wakil Bupati Inhu H Khairizal mengharapkan kepada seluruh atlet pelajar Inhu untuk memberikan yang terbaik dalam ajang Popda ke VIII tersebut. “Mari kita bertanding dan berlomba secara sportif serta jaga nama baik Kabupaten Inhu,” ungkapnya.
 
Wabup juga menyampaikan bahwa keikutsertaan ratusan atlet pelajar dalam ajang olahraga tingkat Propinsi Riau ini diharapkan menjadi sebuah kebanggaan bagi pelajar itu sendiri. “Kalian harus bangga, sebab dari ribuan pelajar di kabupaten Inhu, kalianlah yang terpilih menjadi atlet untuk mewakili Inhu dalam ajang Popda Riau ke VIII,” ucapnya.
 
Hadir pada kesempatan itu, Pejabat Asisten di lignkungan Pemkab Inhu, Camat Rengat Barat Nurdjanah serta guru dan orang tua siswa. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri