Dimajukan, Bupati dan Wabup Kuansing Terpilih Dilantik 1 Juni

Dimajukan, Bupati dan Wabup Kuansing Terpilih Dilantik 1 Juni
Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Terpilih Mursini-Halim.
PEKANBARU - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo menyarankan agar Bupati dan Wakil Bupati Kuansing Terpilih Mursini-Halim dilantik 1 Juni 2016. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kekosongan kepemimpinan karena pada tanggal yang sama masa tugas Bupati Sukarmis dan wakilnya berakhir.
 
"Secara lisan kami sudah mendapatkan saran dari Pak Menteri agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing terpilih dilakukan pada 1 Juni," tutur Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Riau Ahmadsyah Harrofie, Sabtu (21/5/16). 
 
Dijelaskan Ahmad Syah, secara administrasi sebenarnya tidak ada masalah dengan jadwal pelantikan 1 Juni mendatang, karena SK pengangkatan Mursini dan Halim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing sudah lama diteken Mendagri, tinggal penanggalannnya menyesuaikan. 
 
Namun untuk memastikan pelantikan bisa digelar 1 Juni, Ahmad Syah menyebut masih perlu menunggu radiogram dari Mendagri sebagai dasar adanya perintah perubahan jadwal dari semula digelar pada 19 Juni.
 
“Dijanjikan Senin radiogram Mendagri dikirim. Itu yang kita tunggu untuk bisa menyusun jadwal pelantikan secara pasti,” demikian penjelasannya.
 
Sebelumnya sudah ditetapkan jadwal pelantikan tiga kepala daerah hasil Pilkada di Riau dilakukan serentak pada 19 Juni. Ketiganya adalah Bupati dan Wakil Bupati Siak, Rohil dan Kuansing. (max/mcr)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri