Priiiitt... Kapolsek Rengat Barat Cup I Resmi Digelar

Priiiitt... Kapolsek Rengat Barat Cup I Resmi Digelar
Turnamen Futsal Kapolsek Rengat Barat Cup I resmi digelar, Sabtu (21/5/2016). (hms)
RENGAT - Polsek Rengat Barat menggelar Turnamen Futsal Kapolsek Rengat Barat Cup I di Lapangan Futsal Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, Sabtu (21/5/2016). Turnament itu resmi dimulai setelah ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Wakil Bupati Inhu H Khairizal bersama Kapolres Inhu Abbas Basuni. 
 
“Turnamen ini sekaligus untuk mengkampanyekan khususnya kepada kaula muda, akan pentingnya olahraga dan bersatu melawan narkoba,” jelas Aiptu P Manulung selaku ketua panitia pelaksana. 
 
“Sebanyak 39 tim dari Kabupaten Inhu, Pelalawan dan Propinsi Jambi ikut ambil bagian dalam turnamen yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (21 s/d 23 Mei 2016),” tambahnya. 
 
Pada kesempatan itu, Kapolsek Rengat Barat Kompol Franky Tambunan, juga mengajak  kepada seluruh tim yang akan berlaga untuk tetap menjaga semangat sportifitas dalam bertanding. Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung pemberantasan sekaligus peredaran narkoba di Inhu. 
 
Apresiasi juga disampaikan Kapolres Inhu AKBP Abbas Basuni kepada panitia dengan penyelenggaraan turnamen ini. Menurutnya, kegiatan ini telah mengimplementasikan program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia yang unggul melalui kegiatan olahraga.
 
“Diharapkan melalui kegiatan ini mampu melahirkan individu-individu yang memiliki kompetensi tidak hanya dari segi fisik tetapi juga intelektual yang dapat diandalkan,”ungkap Kapolres Abbas Basuni.
 
Dukungan untuk memerangi narkoba juga dihimbau Kapolres Abbas Basuni kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam pembukaan turnamen tersebut.
 
Atas nama Pemkab Inhu, pada kesempatan itu Wakil Bupati Inhu H Khairizal juga menyerahkan bantuan kepada pihak panitia yakni dana pembinaan sebesar Rp 10 juta rupiah.
 
Turnamen itu pun dibuka dengan pertandingan exhibition yang mempertemukan dua tim yakni SMAN 1 Rengat Barat berhadapan dengan Tim SMKN 1 Rengat Barat, yang berakhir dengan skor akhir 4-2 untuk kemenangan SMAN 1 Rengat Barat.
 
Turut hadir pada kegiatan itu, Plt Asisten Administrasi Umum Inhu Hendrizal, Kadisporabudsata Inhu Armansyah dan Camat Rengat Barat Nurdjanah serta sejumlah tamu undangan lainnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri