Kecamatan Batang Cenaku Gondol Piala Bupati Cup VII

Kecamatan Batang Cenaku Gondol Piala Bupati Cup VII
Tim sepak bola Kecamatan Batang Cenaku foto bersama Wakil Bupati Inhu usai menerima piala sebagai ju
RENGAT - Kecamatan Batang Cenaku tampil sebagai juara turnamen Sepakbola Bupati Cup VII yang berakhir Kamis (19/5/2016) malam di Stadion Narasinga Rengat. Pada laga final yang disaksikan langsung Wakil Bupati Inhu H Khairizal, tim Sepakbola Batang Cenaku berhasil mengalahkan Kecamatan Rengat Barat dengan skor 6-4 melalui drama adu penalti.
 
Sebelumnya, kedua tim ini hanya mampu bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan waktu berakhir. Hasil ini pun sekaligus memastikan Tim Kecamatan Batang Cenaku berhak meraih piala bergilir Bupati Inhu serta uang pembinaan senilai Rp 12,5 juta. Sedangkan Kecamatan Rengat Barat harus puas sebagai runner up dan berhak meraih piala tetap serta uang pembinaan senilai Rp 10 juta.
 
Sementara itu, tempat ketiga diraih Kecamatan Rengat yang berhasil menundukkan Kecamatan Kuala Cenaku dengan skor 3-1 pada laga yang digelar sore harinya. Kecamatan Rengat pun berhak meraih piala dan uang pembinaan senilai Rp 8,5 juta dan Kecamatan Kuala Cenaku meraih uang pembinaan senilai Rp 7,5 juta.
 
Selain itu, tampil sebagai penjaga gawang terbaik Binson Edi Paska Nasution dari Kecamatan Batang Cenaku, pencetak gol terbanyak Piyan Anjar Nurcahyo dari Kecamatan Rengat dan pemain terbaik Indra Permana asal Kecamatan Rengat Barat yang masing-masing berhak meraih Rp 500 ribu.
 
Sementara itu, Sekretaris Bappeda dan Litbang Bobby Rachmat mewakili Pemkab Inhu menyampaikan apresiasi atas perjuangan atlet dari seluruh kecamatan pada turnament Sepakbola Bupati Cup VII. Bahkan untuk menentukan juara harus ditentukan melalui drama adu penalti.
 
Bobby juga berharap turnamen sepakbola Bupati Cup VII ini mampu melahirkan atlet muda berbakat yang akan memperkuat Kabupaten Inhu dalam berbagai ajang ditingkat yang lebih tinggi, termasuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2017 mendatang.
 
“Saya juga berharap pembinaan atlet sejak usia dini mulai dari tingkat kecamatan juga terus kita optimalkan sehingga kedepan mereka akan mampu mengharumkan nama Kabupaten Inhu di berbagai event ataupun kejuaraan,” jelasnya seraya mengucapkan selamat kepada para juara turnamen Sepakbola Bupati Cup VII tahun 2016. (anm/hms)
 
 


Berita Lainnya

Index
Galeri