Cegah Bahaya Karhutla, Babinsa 06/Cerenti Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Cegah Bahaya Karhutla, Babinsa 06/Cerenti Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, terus berupaya mensosialisasikan dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta melaksanakan Patroli terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat yang mempunyai lahan perkebunan di wilayah Binaannya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karlahut hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. Dan sebagai himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan saat akan membuka lahan perkebunan maupun pertanian.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh salah seorang Babinsa Ramil 06/Cerenti Kopda Irwan dan Serda Sp.Nasution bersama perangkat Desa melaksanakan kegiatan tersebut di Desa Kompe Berangin, Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi, Jum'at (20/05/2022).

"Patroli Karlahut dan himbauan ini akan terus dilaksanakan apalagi saat sudah memasuki musim panas sehingga bisa  berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkap Babinsa.

Bahkan kami terus mengadakan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti dan faham akan bahaya terjadinya Karhutla," tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri