Hj Andina Gustiani Bagi-bagi Takjil Gratis Bersama Remaja Masjid

Hj Andina Gustiani Bagi-bagi Takjil Gratis Bersama Remaja Masjid

INHU - Arus lalu lintas di Jalan Pattimura, Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau, melambat pada Jumat (7/4/2022) sore. Ternyata, ada pembagian takjil gratis untuk berbuka puasa.

Adalah Hj Andina Gustiani SE MM yang membagikan takjil gratis dalam rangkaian kegiatan Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah. 

Hj Andina Gustiani saat ini diketahui sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Inhu, Ketua Pusdatin Puandri Inhu, dan Bunda Duta Pariwisata Inhu. 

Takjil gratis diberikan secara langsung oleh wanita yang akrab disapa Dina itu kepada masyarakat yang melintas di sekitar Jalan Pattimura. Kegiatan ini dipusatkan di dekat kediaman Dina, kawasan Masjid Nurul Hidayah. 

Dina mengaku membagikan takjil gratis karena terpanggil untuk membantu masyarakat khususnya umat Islam yang menjalankan ibadah puasa pada saat dalam perjalanan sehingga tidak telat berbuka puasa. 

"Ramadan adalah bulan yang baik. Momentum ini tidak ingin dilewatkan oleh umat Islam untuk berbuat kebaikan, salah satunya kami berbagi takjil gratis," ujar Dina. 

Bulan Suci Ramadan menjadi kesempatan bagi umat Islam menunjukkan kepedulian kepada sesama. Dina pun mengajak masyarakat, termasuk generasi muda dan para kader NasDem Inhu untuk terus bersedekah. 

"Mari kita saling bahu-membahu untuk menebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Bersedekah itu keren," ajak Dina. 

Dalam kegiatannya membagikan takjil gratis tersebut, Dina juga melibatkan remaja masjid untuk turun ke jalan. Masyarakat pun tampak antusias saat mendapat takjil gratis tersebut. 

Selain kepada masyarakat pengguna jalan, takjil gratis juga diserahkan ke Panti Asuhan Nur Ananda Putri, Jalan Kuantan Timur Ujung Pasir Kemilu, Rengat. "Insyaallah ini akan jadi kegiatan rutin tiap Jumat pada Ramadan tahun ini," tutur Dina. (Max)


Berita Lainnya

Index
Galeri