Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Untuk Meningkatkan Kenyamanan Serta Disiplin Dalam Anjuran Pemerintah,Himbau Warga Untuk Patuhi Prokes Covid-19

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Untuk Meningkatkan Kenyamanan Serta Disiplin Dalam Anjuran Pemerintah,Himbau Warga Untuk Patuhi Prokes Covid-19

Kuansing- Dalam rangka mendukung serbuan Vaksinasi dan memutus mata rantai penularan COVID-19, Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Sertu Herius dan Kopda Irwan melaksanakan pendampingan vaksinasi dosis kedua dan Booster.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas Inuman, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Jum'at (08/04/2022).

Seluruh peserta sebelum divaksin, terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengambil nomor antrian, mengisi formulir pendaftaran, cek suhu badan dan cek tensi darah oleh petugas kesehatan beserta penunjukkan bukti vaksin keduanya sebelum pelaksanaan booster.

Peserta yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan sehat baru boleh divaksin. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi serta ajak warga tidak lupa dengan prokes.

Dalam kesempatan yang sama Sertu Herius dan Kopda irwan berpesan kepada penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah seperti pakai masker dan jaga jarak saat antrian.

“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker,  mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan,” katanya.


Berita Lainnya

Index
Galeri