Loading...
RIAU

Ribuan Kaum Muslim Inhu Hadiri Pengajian Akbar Al Multazam

Wabup Inhu, Khairizal membuka pengajian Akbar dan Shalawat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan peresmian SMK Islam Terpadu Yayasan Al Multazam Desa Kerubung Jaya Kecamatan Batang Cenaku, Inhu, Senin (17/5/2016). (hms)
RENGAT - Ribuan kaum muslim menghadiri pengajian akbar menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H sekaligus peresmian SMK Islam terpadu yang digelar Yayasan Al Multazam An-Nafi, Desa Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku, Senin (17/5/2016) malam. Pengajian akbar ini menghadirkan Habib Syekh Muhammad Bin Assegaf dari Cianjur, Jawa Barat dan KH Nur Hasan dari Nganjuk, Jawa Timur.
 
Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Inhu H Khairizal yang sekaligus meresmikan SMK Islam terpadu Al Multazam, beberapa anggota DPRD Inhu serta Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat. Peresmian SMK Islam Al Multazam ditandai dengan pemukulan gong.
 
"Terimakasih saya sampaikan kepada panitia dan masyarakat Desa Kerubung Jaya yang sangat antusias hadir dalam acara ini. Saya sengaja datang lebih awal karena setiap kegiatan yang digelar disini, masyarakat selalu hadir tepat waktu,” ungkap Wabup Khairizal mengawali sambutannya. 
 
Wabup Khairizal juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Habib Syekh Muhammad Bin Assegaf dan KH Nur Hasan di Kabupaten Inhu. Ia berhadap, kehadiran dua ulama besar tersebut dapat memberikan pencerahan serta bekal ilmu agama bagi kehidupan masyarakat Inhu.
 
Selain itu, Wabup H Khairizal juga mengapresiasi Yayasan Al Multazam An Nafi yang telah berhasil membangun SMK Islam terpadu. Ini menjadi salah satu bukti semangat persatuan dan kesatuan yang tinggi dari masyarakat Desa Kerubung Jaya sekaligus bentuk komitmen bersama akan pentingnya pendidikan.
 
Pada kesempatan itu, atas nama pribadi dan Pemkab Inhu, Wabup Khairizal juga menyampaikan selamat menyambut bulan suci Ramadhan kepada seluruh tamu serta jemaah yang hadir. "Atas nama pribadi dan Pemkab Inhu saya meminta maaf jika ada kesalahan dan semoga kita diberi kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa nanti," tuturnya.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Andik Setiawan juga menyampaikan terima  kasihnya kepada Wakil Bupati Inhu H Khairizal yang ternyata hadir lebih awal dari perkiraan panitia. "Jujur saya deg-degan ketika mengetahui Wabup Khairizal telah hadir setengah jam lebih awal sebelum acara dimulai,"ungkapnya. 
 
Berkaitan dengan peresmian SMK, Andik menuturkan bahwa terealisasinya pembangunan SMK Islam Terpadu Al Multazam berangkat dari koordinasi serta komunikasi yang terjalin baik antara pemerintah pusat dan kabupaten serta pihak yayasan. Proses belajar mengajar juga telah dilakukan dan berjalan selama dua tahun di SMK ini.
 
Sementara itu, dalam ceramahnya KH Nur Hasan menganjurkan kepada seluruh kaum muslim tentang pentingnya pendidikan dan ilmu pengetahuan. “Manusia dan hewan sama-sama ciptaan Allah SWT, namun yang membedakan adalah akal dan pikiran,” ungkapnya. Untuk itu, KH Nur Hasan juga mengajak khusus kepada orang tua dapat memberikan pemahaman yang baik bagi anak-anak mereka.
 
Selain itu, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1437 H ini, KH Nur Hasan juga mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk wajib menjalankan seluruh kewajiban selama menjalankan ibadah puasa disertai dengan berbagai amalan-amalannya. (max/hms)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video