Loading...
RIAU

31 Mei 2016 Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sukarmis Sampaikan LKPj

Bupati Kuansing, Sukarmis.
TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Sukarmis akan mengakhiri masa jabatannya pada tanggal 31 Mei 2016 mendatang. Terkait hal ini, Selasa (17/5/2016) siang, Bupati Sukarmis menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) akhir masa jabatan melalui Paripurna DPRD, di gedung DPRD Kuansing.
 
Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kuansing Andi Putra SH dan dihadiri Sekda Muharman beserta muspida dan para pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Kuansing serta para pimpinan bank dan ormas di Kuansing.
 
"Dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada kami selama 2011 hingga 2016, kebijakan pembangunan yang dilaksanakan adalah berpedoman kepada RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Kabupaten Kuansing," kata Bupati Sukarmis, dalam pidatonya.
 
Berdasarkan dokumen RPJMD dan pedoman lainnya, selanjutnya mekanisme penetapan arah kebijakan umum yang merupakan kesepakatan antara pihak pemerintah dengan DPRD Kuansing. "Kita telah sepakat dan berkomitmen untuk mewujudkan visi Kabupaten Kuansing 2011-2016, yaitu terwujudnya Kabupaten Kuansing yang bersih, efektif, religius, cepat, aman, harmonis, berbudaya dan sejahtera atau Bercahaya," katanya.
 
Dan telah ditetapkan pula enam misi pembangunan Kuansing yang hakikatnya ingin meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dengan terpenuhinya kebutuhan dasar, sandang, pangan dan papan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur secara optimal.
 
"Dalam upaya mewujudkan misi itu,  kita dihadapkan dengan dinamika yang terjadi, sehingga, dapat menghambat apa yang telah kita rencanakan bersama dalam RPJMD. Untuk itu, kita harus bisa mengelolah permasalahan aktual, permasalahan kontemporer dan permasalahan mendasar, namun kita optimis menghadapi permasalahan yang ada, karena kita memiliki potensi yang merupakan kekuatan akselerasi pembangunan Kuansing," ujarnya. (max/mcr)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video