Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Bantu Warga Angkat Air Bersih Untuk Warga di Desa Kampung Baru Timur

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Bantu Warga Angkat Air Bersih Untuk Warga di Desa Kampung Baru Timur

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti Serda Dumen Siregar dan Kopda Mohamad Soleh melaksanakan pendampingan membantu angkat air bersih untuk warga binaannya di Desa Kampung Baru Timur, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Senin (28/03/2022).

Babinsa Koramil 06/Cerenti membantu angkat air bersih untuk warga. "Ya betul, karena memang sekarang sudah memasuki musim kemarau sehingga debit air pam pada beberapa sumber mulai berkurang," sebut Babinsa.

Menurutnya, pihaknya melalui Babinsa akan berupaya bersama pemerintah desa atau kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan hingga ke BPBD sesuai dengan tingkat koordinasi.

"Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi," ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut Babinsa Koramil 06/Cerenti memberikan bantuan kepada masyarakat terhadap permasalahan yang dihadapi warga di desa binaannya.

"Keberadaannya ditengah-tengah masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa.

Dijelaskannya, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

"Saya harap pendribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan," ujarnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri