Serka M. Amin Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Adakan Deteksi Dini Diwilayah Binaan, Lakukan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut

Serka M. Amin Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu, Adakan Deteksi Dini Diwilayah Binaan, Lakukan Sosialisasi Dan Patroli Karlahut

Kuansing- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu bersama Masyarakat melaksanakan patroli dan sosialisasi dalam pencegahan Karhutla di Kelurahan Koto Peraku Kec.Cerenti Kab.Kuantan Singingi, Kamis ( 24/03/2022 ).

Memasuki pergantian musim, patroli juga menyisir daerah rawan karhutla dan tempat warga masyarakat yang berkebun.Babinsa memberikan himbauan tentang bahaya karhutla kepada warga.

Dalam pengendalian karhutla kita lebih mengutamakan upaya pencegahan karhutla,
Mulai dari sosialisasi dan menyisir tempat pemukiman serta lahan yang digarap warga,agar tidak membakar kayu serta dahan yang kering,ucap Serka M.Amin.

Dapt diketahui, patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan dilakukan babinsa setiap hari, kami sebagai aparat kewilayahan  turun ke lapangan dan menjaga daerah titik rawan karhutla serta beberapa di sekitarnya sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut.

Selain memantau daerah rawan Karhutla babinsa wilayah cerenti juga memberikan imbauan kepada warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.
Membakar lahan dan hutan sembarangan dapat berbahaya,” ujar Babinsa serka M.Amin.

Serka M.Amin mengatakan selama musim kemarau terus meningkatkan kegiatan patroli pencegahan terjadi karhutla.

Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling bekerja sama mencegah terjadinya Karhutla dengan melakukan sosialisasi dan pendekatan yang intens agar tidak membakar lahannya, pungkas Serka M.Amin.


Berita Lainnya

Index
Galeri