Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cegah Dini Karhutla Wilayah Cerenti Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla di Pulau Panjang Cerenti Kecamatan Cerenti

Babinsa Koramil 06/Cerenti Kodim 0302/Inhu Cegah Dini Karhutla  Wilayah Cerenti Berikan Sosialisasi Tentang Bahaya Karhutla di Pulau Panjang Cerenti Kecamatan Cerenti

Kuansing- Babinsa Koramil 06/Cerenti, Kodim 0302/Inhu bersama warga melaksanakan sosialisasi Karhutla disalah satu wilayah Desa binaannya di Desa Pulau Panjang Cerent, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Senin (21/03/2022).

Sosialisasi Karhutla dilaksanakan dengan sistem cari dan jumpai warga dilahan guna mencegah terjadinya kembali kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut. Selain itu juga, pengecekan debit air parit apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Danramil 06/Cerenti Kapten Arh Adilman sihombing sangat berharap apa yang dilakukan personel dilapangan dapat mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

Tambahnya, Sosialisasi serta imbauan yang dilaksanakan memang perintah dari komando atas, yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membakar hutan dan lahan.

"Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi dan cegah dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah binaan, dan dapat mempererat hubungan dengan Masyarakat," ungkapnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri