5 Kriteria Asuransi Mobil Terbaik yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

5 Kriteria Asuransi Mobil Terbaik yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

Asuransi kini menjadi pilihan yang banyak dicari oleh masyarakat modern. Khususnya, bagi mereka yang memiliki kendaraan. Asuransi mobil terbaik pun banyak dilirik oleh pemilik kendaraan. Karena mereka tentu sudah paham, kalau ada harga tentu ada kualitas. Meski pada awal pembelian mobil biasanya ada penawaran asuransi untuk kendaraan, tapi sebagai pemilik kendaraan Anda harus tahu dengan pasti kriteria yang baik pada pemberi asuransi apa saja.

Tidak sedikit orang yang menganggap kalau semua asuransi sama, padahal pada faktanya tidak berkata demikian. Butuh ketelitian dan pemahaman yang benar mengenai informasi asuransi mobil terbaik dari berbagai sisi agar tidak menjadi penyesalan, apalagi kalau Anda ingin melakukan klaim.

Agar tidak terkecoh dengan penawaran asuransi dari berbagai penjual asuransi, dibawah ini kamu akan berikan beberapa kriteria penjual asuransi mobil yang terbaik dan aman untuk digunakan. Apa saja? Yuk, simak ulasannya sampai selesai!

Kriteria Asuransi Mobil Terbaik yang Harus Diketahui

Sebagai pemilik mobil, tentunya Anda ingin memberikan yang terbaik pada kendaraan. Apalagi kalau kendaraan tersebut sering digunakan untuk bepergian bersama keluarga. Pastinya Anda tidak ingin terjadi apa-apa terhadap keluarga dan mobil Anda, bukan?

Oleh sebab itu pemberian asuransi yang terbaik untuk mobil sangat disarankan sekali. Selain untuk melindungi mobil itu sendiri, dengan memberikan asuransi pada mobil setidaknya Anda sudah berusaha untuk melindungi diri dan keluarga Anda sendiri.

Nah untuk bisa mendapatkan asuransi mobil terbaik, Anda harus sekali perhatikan kriterianya sebagai berikut, antara lain:

Premi Terjangkau

Asuransi lengkap dan terjangkau, namun tidak murahan bahkan tetap berkualitas. Asuransi juga sudah tersedia pilihan asuransi all risk dan total risk only. 

Premi yang terjangkau bukan berarti dinilai dengan harga murah dengan uang. Namun, premi yang ditawarkan sebanding dengan jaminan dan klaim yang diberikan. Hal tersebut dikarenakan Bank Indonesia memang hanya memberi rentang premi terbesar dan terendah dengan ketentuan yang berlaku.

Jadi, bila Anda ingin memilih asuransi untuk mobil pastikan dulu sudah mengetahui premi yang harus dibayar atau disetor dan jaminan yang diberikan.

Pendaftaran Asuransi yang Mudah

Bukan rahasia lagi kalau saat ini orang-orang lebih menyukai semua hal yang mudah dan praktis. Termasuk dengan pendaftaran asuransi untuk mobil, tidak semua orang suka dengan aturan dan syarat yang terlalu merepotkan.

Jadi, kalau Anda termasuk orang yang tidak suka repot maka sebaiknya pilih perusahaan asuransi mobil yang pendaftarannya bisa dilakukan secara online. Seperti di Insureka, Anda bisa mendaftarkan diri untuk memiliki asuransi mobil terbaik tanpa harus repot menyiapkan berkas dan pergi ke kantor. Cukup memanfaatkan gadget yang Anda miliki, Anda bisa melakukan pendaftaran dengan mudah dan nyaman, cukup 3 menit Anda sudah bisa memiliki asuransi untuk mobil kesayangan.

Pelayanan Prima

Pelayanan prima juga harus diperhatikan dengan baik, mulai dari pendaftaran sampai dengan klaim asuransi. 

Ciri utama pelayanan yang prima dari perusahaan asuransi yakni fast response dari customer service. Tidak hanya saat Anda melakukan pendaftaran asuransi saja, tetapi juga ketika Anda mengalami masalah. Mereka harus siap membantu Anda tanpa harus menunggu ini dan itu lagi.

Bengkel di Seluruh Indonesia

Asuransi mobil pastinya memiliki ikatan yang erat dengan bengkel, yakni tempat yang nantinya akan dipakai untuk mengatasi kerusakan pada mobil Anda. 

Asuransi yang Anda pilih sebaiknya sudah memiliki bengkel yang tersedia di seluruh Indonesia. Hal ini akan memudahkan Anda ketika mendapatkan masalah pada mobil kapan dan dimana saja.

Klaim Mudah dan Cepat

Jangan mudah tergiur dengan penawaran klaim yang mudah yang cepat, hampir seluruh perusahaan asuransi mobil memberikan penawaran tersebut. Agar Anda tidak terjebak dengan penawaran yang menggiurkan namun akhirnya malah menjebak, sebaiknya perhatikan secara baik testimoni dari pelanggan atau konsumen yang sudah merasakan langsung pelayanan dari perusahaan asuransi tersebut.

Demikianlah 5 kriteria asuransi yang harus Anda ketahui sebelum memilih. Semuanya ada di Insureka, asuransi mobil terbaik dengan jaminan diskon 25%.


Berita Lainnya

Index
Galeri