AKBP Abas Basuni Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2016

AKBP Abas Basuni Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2016
AKBP Abas Basuni SIK langsung memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak Tahun 2016 di halaman M
RENGAT - Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Inhu yang baru, AKBP Abas Basuni SIK langsung memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak Tahun 2016 di halaman Mapolres Inhu, Jalan Ahmad Yani Rengat, Senin (16/5/2016) pagi.
 
Apel ini dihadiri Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta diikuti ratusan personil gabungan yang berasal dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta Senkom.
 
Sesuai jadwal, Operasi Patuh Siak akan dilaksanakan serentak termasuk di Kabupaten Inhu selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 hingga 29 Mei 2016 mendatang. Operasi ini akan melibatkan 48 personil dari Satlantas Polres Inhu serta personil lainnya yang terkait.
 
“Diharapkan dengan adanya operasi patuh Siak ini semakin meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terciptanya kamseltibcarlantas serta semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini yang positif,” ujar Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK.
 
Dijelaskannya, operasi patuh ini merupakan operasi rutin yang digelar serentak diseluruh wilayah Indonesia setiap menyambut bulan suci Ramadhan. Ini dilakukan  berangkat dari permasalahan di bidang lalu lintas yang perkembangannya dinilai sangat cepat dan dinamis.
 
Selain itu, masih tingginya pelanggaran lalu lintas yang menyebabkan kecelakaan dan kemacetan sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan kerugian materil lainnya, maka diperlukan upaya yang profesional dan komprehensif agar tercipta kondisi keamanaan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).
 
Ditambahkannya, berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2013 tentang program dekade aksi keselamatan jalan sebagai upaya untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas di jalan raya, ada  lima pilar program yang ingin dicapai yakni manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan pra maupun pasca kecelakaan. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri