7 Rekomendasi Leasing untuk Dapatkan Kredit Mobil Murah 2022

7 Rekomendasi Leasing untuk Dapatkan Kredit Mobil Murah 2022
https://www.pexels.com/photo/brown-vehicle-interior-1040753/

Mau beli mobil di tahun 2022 ini? Siapa takut. Saat ini ada perusahaan leasing yang menawarkan kredit mobil murah bahkan dengan uang muka di bawah 15 juta rupiah. Anda tidak perlu mempersiapkan dana puluhan untuk dp mobil. 

Tentunya rekomendasi perusahaan leasing ini bukan abal-abal dan tidak menjebak Anda dengan bunga angsuran tinggi. Jika Anda sudah siap untuk kredit, simak apa saja perusahaan leasing terbaik di tahun 2022 ini. 

7 Deretan Leasing untuk Kredit Mobil Murah Terbaik 2022

Foto: https://www.pexels.com/photo/black-suzuki-steering-wheel-950736/

Selain kredit di perusahaan leasing, Anda bisa juga memilih kredit di bank. Perbedaan utama kredit mobil di bank dan leasing adalah proses pengajuan kredit. Jika kredit di bank Anda harus mengurus semua persyaratan dokumen sendiri. 

Pihak bank juga akan mengirimkan wakilnya untuk melakukan survei, butuh waktu yang lama sampai pengajuan kredit disetujui. Berbeda dengan leasing, karena sifatnya yang jemput bola membuat waktu pengajuan jadi lebih cepat. 

Perusahaan leasing akan mengirimkan agennya untuk mengurus semua syarat pembelian dan kredit langsung ke dealer. Anda hanya perlu mempersiapkan syarat dan tunggu mobil dikirim ke rumah. 

Demi mendapatkan kredit mobil murah dan cepat, perusahaan leasing adalah pilihan tepat. Namun pemilihannya tidak bisa sembarangan, ada beberapa perusahaan leasing terpercaya yang bisa Anda manfaatkan sebagai berikut ini. 

1. Maybank Finance

Mau kredit mobil bekas murah atau baru? Jawabannya ada di Maybank Finance. Bahkan ada juga layanan untuk Anda yang ingin kredit syariah. Anda yang memiliki dana terbatas untuk uang muka akan dibantu oleh Maybank Finance. 

Proses pengajuannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu melengkapi semua syaratnya dan langsung cek website resmi Maybank Finance. Pengajuan kredit akan langsung diproses. 

Masa angsurannya sendiri mulai dari 6 bulan hingga 72 bulan, Anda bisa memilih mana yang sesuai kemampuan. Uang muka minimum yang ditawarkan pun cukup rendah yaitu 25% dari harga mobil khusus Anda yang tinggal di Jabodetabek. 

Sedangkan Anda yang tinggal di Kalimantan, Bali, Sulawesi dan Yogyakarta ada tambahan 5%. Syarat yang harus dilengkapi pun cukup KTP, KK, rekening koran, slip gaji, NPWP dan SIUP untuk kredit bagi usaha. 

2. Adira Finance

Rekomendasi leasing kredit mobil murah selanjutnya adalah Adira Finance yang juga sudah cukup lama beroperasi di Indonesia. Anak perusahaan dari bank Danamon ini khusus untuk menyediakan kredit mobil dengan jaringan luas. 

Baik itu Anda yang bekerja di perusahaan, wiraswasta dan profesi semua berkesempatan mengajukan kredit di Adira Finance. Proses pengajuan juga cukup mudah selama memenuhi syarat seperti WNI, jika karyawan lama bekerja minimal 1 tahun. 

Dokumen lain seperti KTP, bukti penghasilan, rekening tabungan, NPWP dan usia minimal 21 tahun maksimal 55 tahun. Pengajuannya bisa langsung dengan agen leasing dari Adira Finance. 

3. ACC

Astra Credit Company atau ACC, adalah anak perusahaan dari Astra Internasional. Perusahaan ini khusus membiayai kredit mobil bekas dan baru di seluruh Indonesia. Sampai saat ini ACC sudah bekerja sama dengan berbagai dealer mobil. 

Penawaran kreditnya pun ada yang berbasis syariah, jadi Anda bisa merasa tenang untuk kredit mobil sekarang. Tidak hanya untuk cicilan mobil, ACC juga menyediakan layanan kredit alat berat untuk memudahkan operasional usaha Anda. 

Syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan kredit mobil murah tidak sulit seperti KTP, KK, bukti rekening bank selama 3 bulan terakhir, slip gaji, rekening telepon atau listrik. ACC juga masih menawarkan berbagai paket pinjaman dengan banyak diskon. 

4. Bussan Auto Finance (BAF)

Apabila Anda tertarik untuk kredit mobil murah dengan merk Hyundai, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Toyota, Nissan, Datsun, Wuling, KIA, Mazda, Suzuki, dan DFSKA maka BAF menyediakannya. 

Anda hanya perlu mencari merk mobil tersebut kemudian cek harganya. BAF akan memberikan penawaran kredit paling murah asalkan semua syaratnya terpenuhi. Beberapa syaratnya seperti usia minimal 21 tahun hingga 60 tahun. 

Perlu juga menyertakan KTP, KK, akte nikah, PBB, dan dokumen penting lainnya. Sampai saat ini area layanan BAF cukup terbatas yaitu di Pekanbaru, Batam, Semarang, Surabaya, Bekasi, Yogyakarta, Depok Jakarta, Tangerang, Denpasar, dan Palu saja. 

5. Mandiri Tunas Finance

Walaupun sama-sama Mandiri, namun Mandiri Tunas Finance bukanlah bank. Perusahaan yang terpisah ini menawarkan layanan kredit mobil baru dan juga bekas. Merk yang dilayani antara lain Honda, Daihatsu, BMW, Peugeot, dan Toyota saja. 

Kelebihan dari Mandiri Tunas Finance adalah tenor yang didapatkan bisa mencapai 3 miliar dengan tenor 5 tahun. Sayangnya layanan ini hanya diperuntukkan pada nasabah prioritas mandiri, non prioritas, karyawan dan wiraswasta saja. 

6. BFI Finance

Pilihan selanjutnya ada pada BFI Finance dimana Anda tidak hanya bisa kredit mobil murah tetapi juga mendapatkan pinjaman dana tunai. Anda yang ingin kredit motor juga bisa mengaksesnya dari BFI Finance ini. 

Syarat yang perlu dikumpulkan cukup fleksibel seperti dokumen yang membuktikan data pribadi, memiliki penghasilan dengan buktinya. Usia yang diperbolehkan adalah mulai dari 21 hingga 65 tahun. 

7. CIMB Niaga Finance

CNAF adalah alternatif terakhir yang jadi perusahaan leasing terpercaya. Layanannya sendiri tersebar di 30 kota di Indonesia. Anda bisa langsung melakukan perhitungan kredit mobil pada dealer yang bekerja sama dengan CNAF. 

Ada juga pengajuan online yang bisa Anda akses dengan tinggal memilih layanannya saja dan isi data diri. Maka prosesnya akan dilakukan usai 1 jam kemudian. 

Perusahaan leasing mana yang akhirnya akan Anda pilih? Jika ingin kredit mobil murah pastikan Anda mengecek simulasi kreditnya terlebih dahulu. Tujuannya agar lebih mudah dalam manajemen keuangan di masa depan. 

Sumber: 
https://www.kanal.web.id/leasing-paling-murah-untuk-kredit-mobil
https://www.qoala.app/id/blog/keuangan/kredit/cara-kredit-mobil-bekas/
https://duwitmu.com/pinjaman-online/kredit-leasing-mobil-baru-bekas
https://www.cermati.com/artikel/kredit-mobil-mau-pilih-di-bank-atau-leasing


Berita Lainnya

Index
Galeri