Wabup Bengkalis Tinjau Beberapa Titik Lokasi Terdampak Banjir

Wabup Bengkalis Tinjau Beberapa Titik Lokasi Terdampak Banjir

BENGKALIS - Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso turun dan meninjau secara langsung ke beberapa titik lokasi terkena banjir, Kamis, 10 Februari 2022, di Kelurahan Damon dan Desa tTeluk Latak.

Hujan lebat mengguyur Kota Bengkalis dan sekitarnya sejak rabu malam mengakibatkan sejumlah Desa/Kelurahan yang ada di Bengkalis terendam air. 

Kunjungan diawali dari Desa Damon tersebut didampingi Kapolres AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Kepala Pengadilan Agama Hasan Nul Hakim dan sejumlah Perangkat Daerah terkait.

Dalam kunjungannya, Bagus menyampaikan kepada warga untuk bersabar dalam menghadapi musibah banjir, serta nantinya pemerintah akan mengusahakan bantuan untuk warga yang memenuhi kriteria penerima bantuan dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Bengkalis

"Kami Pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis akan selalu memerhatikan warga yang terkena musibah seperti banjir ini. Nantinya warga terdampak banjir akan di data, selanjutnya warga yang memenuhi kriteria akan diberi bantuan sembako melalui Dinas Sosial," ungkap Wakil Bupati Bengkalis.

Selanjutnya, Dandim Endik menghimbawa kepada para warga untuk berhati-hati dalam bermain air, jaga kebersihan dan jangan lupa tetap patuhi Prokes.

"Harus berhati-hati dalam bermain air dan jangan membuang sampah sembarangan, karena dilihat banyak sekali sampah yang tergenang, seprti sampah pelastik dan sampah kebun,"imbuh Endik

Kemudian Kapolres Indra mengajak warga untuk memperhatikan anak-anak pada saat bermain air. "Diharapkan untuk orang tua tetap perhatikan anak-anak saat bermain air, takutnya kalau tidak dipantau nanti akan terjadi hal yang tidak diinginkan," ajak Indra. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri