Ivalaina Astarina Masih Dipercaya Jadi Ketua STIE Indragiri

Ivalaina Astarina Masih Dipercaya Jadi Ketua STIE Indragiri
Prosesi pelantikan Ivalaina Astarina sebagai Ketua STIE Indragiri periode 2016-2020 oleh Bupati Inhu
RENGAT - Ivalaina Astarina kembali dipercaya memimpin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat. Ia resmi dilantik oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam prosesi pelantikan Ketua STIE Indragiri masa jabatan 2016-2020 di Gedung Dang Purnama, Minggu (15/5/2016).
 
Berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 01. SK/Kpts/YPI/V/2016 tentang pengangkatan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat dan pemilihan terbuka yang dilaksanakan kampus STIE-I, Ivalaina Astarina resmi kembali menduduki kursi kepemimpinan sebagai Ketua STIE-I periode lima tahun mendatang.
 
“Ini merupakan moment untuk bekerja dan bekerja sama demi memajukan STIE-I ke arah yang lebih baik sebagai perguruan tinggi yang dibanggakan masyarakat Inhu,” ungkap Ivalaina Astarina saat mengawali sambutannya.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemkab Inhu yang sejauh ini telah memberikan dukungan penuh demi kemajuan serta peningkatan STIE-I.  Menurutnya, Berbagai prestasi telah mampu dicapai STIE-I sejauh ini. 
 
“Kerjasama terkait pendidikan dengan Universitas Selangor Malaysia, peningkatan pembangunan sarana dan prasarana kampus serta yang tidak kalah pentingnya yakni pencapaian akreditasi B merupakan salah satu bagian dari berbagai prestasi yang berhasil dicapai STIE-I,” jelasnya.
 
Ia juga mengharapkan pada periode kepemimpinannya kedepan, kerjasama serta semangat untuk memajukan STIE-I dapat terus terbangun demi membawa STIE-I sebagai perguruan tinggi terbaik serta mampu memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Kabupaten Inhu.
 
Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Ivalaina Astarina sebagai Ketua STIE-I Rengat. Bupati juga mengapresiasi berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh pihak STIE-I. Menurutnya, kemajuan tersebut juga menjadi kebanggaan Pemkab Inhu sekaligus masyarakat Kabupaten Inhu sendiri. 
 
“Jika berbicara kerjasama dengan pemerintah terkait peningkatan pendidikan, tanpa diminta Pemkab Inhu terus akan melanjutkan dukungannya. Sebab, kemajuan pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Inhu saat ini. Bahkan, jika Pemerintah Pusat menetapkan anggaran untuk pendidikan sebesar 20 persen, Pemkab Inhu menambah besarannya menjadi 34 persen,” jelas Bupati Yopi.
 
Kedepannya, sebagai regulasi baru demi memotivasi serta menumbuhkan semangat mahasiswa untuk lebih giat dan berprestasi, Bupati Yopi meminta pihak STIE-I agar dapat melibatkan para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu serta pimpinan Bank yang ada di Inhu untuk memberikan perkuliahan umum di kampus STIE-I.
 
Khusus kepada mahasiswa, dalam kesempatan itu Bupati Yopi juga meminta kontriibusinya untuk berperan nyata baik membantu masyarakat maupun aparat keamanan dalam mensosialisasikan berbagai hal-hal yang positif demi peningkatan pembangunan di Inhu.
 
Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal, unsur Forkopimda, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Air Molek, Pimpinan Bank BRI Cabang Rengat, Pimpinan Bank Mandiri, Dosen serta ratusan mahasiswa dan mahasiswi STIE-I Rengat. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri