Waduh! Dalam Sehari, 146 Warga Riau Positif Covid-19

Waduh! Dalam Sehari, 146 Warga Riau Positif Covid-19

PEKANBARU - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Riau meningkat tajam, bahkan per tanggal 6 Februari tercatat 146 pasien terkonfirmasi virus berbahaya itu di provinsi ini.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Riau Masrul Kasmy, Senin (7/2/2022), menyebutkan sesuai dengan yang diperkirakan Kementerian Kesehatan RI bahwa kemungkinan kasus Covid-19 meningkat di Februari ini.

"Biasanya hanya puluhan kasus per hari, kini meningkat sebanyak ratusan dengan Pekanbaru sebagai penyumbang pasien terbanyak," ucapnya.

Masrul melanjutkan peningkatan ini terjadi akibat adanya kapal dari luar negeri yang masuk ke Riau. "Mungkin saja karena aktivitas tinggi maka meningkatnya kemungkinan tertular juga semakin tinggi," duganya.

Ia berharap agar protokol kesehatan dapat diperketat, upaya vaksinasi juga harus dijalankan, dan dilakukan pantauan di pintu masuk antar negara, baik laut maupun udara.

"Kami telah menyampaikan hal ini ke Gubernur Riau. Upaya ini dilakukan terus menerus agar semuanya dapat dicegah, terutama peningkatan vaksinasi. Ini upaya yang dilakukan oleh pemerintah," sebut Masrul.

Selain itu Masrul menambahkan tercatat 470 kasus probable varian Omicron yang sampelnya telah dikirim ke Badan Litbangkes Kemenkes di Jakarta dan tengah menunggu hasil pemeriksaan. 

Sumber: Antara Riau


Berita Lainnya

Index
Galeri