Wabup Bengkalis Buka Lomba Perkemahan Santri Ponpes Nurul Hidayah

Wabup Bengkalis Buka Lomba Perkemahan Santri Ponpes Nurul Hidayah

BENGKALIS - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso membuka secara resmi perlombaan perkemahan santri di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kecamatan Bantan Senin, 7 Februari 2022. 

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya yang dibacakan Wabup Bagus Santoso memberikan apresiasi kepada Pondok Pesantren Nurul Hidayah, telah menggagas pelaksanaan lomba perkemahan santri ini.

"Kami berharap, kegiatan positif seperti perkemahan santri ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. Karena dapat menghasilkan generasi muda yang memiliki jiwa religius sekaligus nasionalisme dan patriotisme yang kuat," ungkapnya. 

Bupati Kasmarni menilai pengetahuan bela negara memang harus terus dilakukan sedini mungkin, salah satunya melalui gerakan pramuka. Sehingga pramuka santri selain memiliki kematangan religius, fisik, dan pengetahuan umum, juga memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. 

"Jika pramuka santri telah memiliki karakter dan pengetahuan serta mentalitas yang unggul sesuai esensi dasa darma pramuka, maka yakinlah, melalui pramuka santri ini, adik-adik kita para santri pastinya akan menjadi generasi estafet pembangunan bangsa dan negara yang kuat dan maju di kemudian hari," harapnya lagi.

Kemudian dalam kesempatan tersebut turut dilakukan grand launching pembangunan Masjid Nurul Hidayah yang ditandai dengan penekanan sirine. Masjid di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Hidayah Kecamatan Bantan ini akan dilakukan pengerjaannya di tahun 2022. 

Kala menyaksikan rancangan pembangunan Masjid di Ponpes Nurul Hidayah itu, Wabup Bagus Santoso menyampaikan harapan agar pengerjaan Mesjid yang dinanti sejak 30 tahun berdiri Pondok Pesantren ini dapat segera terselesaikan. 

"Semoga keberadaan masjid di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Hidayah ini tidak hanya dimanfaatkan sekedar menyediakan fasilitas tempat melaksanakan shalat berjama’ah bagi para santri, akan tetapi hendaknya juga berfungsi sebagai wadah pendidikan dalam rangka mendidik para kader-kader ummat yang akan mengisi berbagai tempat dalam pembangunan bangsa, negara dan agama dimasa hadapan," ujarnya.

Usai lauching Masjid tersebut, Wabup Bagus Santoso beserta undangan yang hadir dihibur oleh berbagai atraksi dari santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah. 

Terlihat hadir dalam acara tersebut Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah H Ahmad Pamuji, Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan Sumberdaya Manusia Alfakrurazi, Camat Bantan Mutu Saily, Forkopimda Kabupaten Bengkalis. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri