Loading...
POLITIK

Jika Terpilih, Akom Tunjuk Pensiunan TNI Jadi Sekjen Golkar

Ade Komarudin (Akom)
BALI - Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar sudah dibuka di Nusa Dua Convention Center, Bali, Sabtu (14/5/2016) malam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) kompak menghadiri acara pembukaan itu.
 
Sejumlah janji politik telah diungkap oleh 8 kandidat bakal caketum demi meraih simpati pemilih.
 
Timses Ade Komarudin (Akom), Bambang Soesatyo mengatakan, jika jagoannya terpilih menjadi ketum Golkar. Pihaknya akan memberikan ruang kepada purnawirawan TNI untuk duduk di kepengurusan.
 
"Kita akan memberikan tempat kepada purnawirawan-purnawirawan TNI, maupun kepolisian untuk mengusahakan Partai Golkar dengan jam terbang mereka, prinsip mereka, pengetahuan mereka," kata Bambang di arena Munaslub, Bali, Ahad (15/5/2016) seperti dilansir merdekacom.
 
Menurut dia, selama ini Golkar tak banyak melibatkan TNI di kepengurusan. Karena itu dia janji jika Akom terpilih, akan banyak ruang di Golkar bagi pensiunan TNI dan Polri.
 
"Sekarang ini kan seolah Golkar meninggalkan mereka. Sehingga mereka ada di Demokrat, Hanura, Gerindra. Nah kita akan tarik mereka," tutur dia.
 
Soal posisi yang pas, dia menjanjikan purnawirawan menempati sekjen, wakil ketum hingga ketua DPP. "Ya ada sekjen, wakil ketua umum, ketua (DPP)," jelas dia.
 
Dia menyebutkan, salah satu yang akan digadang adalah mantan Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin. "Banyak, ada banyak nama. Ada Sjafrie Sjamsoeddin, ada Kiki sanarki, Surya Alam, dan lain-lain," tegas dia. (das/mdk)
 



[Ikuti Terus Riaurealita.com Melalui Sosial Media]






Loading...

Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video