Bupati Bengkalis Imbau Masyarakat Tidak Takut Vaksin Booster

Bupati Bengkalis Imbau Masyarakat Tidak Takut Vaksin Booster

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak dan mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama menyukseskan vaksinasi yang tahap ke III (Booster).

Ajakan itu dikemukakan Bupati Kasmarni ketika meninjau peserta vaksinasi booster, Jum'at, 4 Februari 2022 di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

Pada kesempatan itu Bupati Kasmarni tidak hanya mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat, namun Bupati Kasmarni juga ikut langsung di vaksin tahap ke III (Booster).

Kasmarni mengatakan vaksinasi booster tersebut salah satu ikhtiar bersama dalam meningkatkan respon kekebalan tubuh terhadap setelah menerima dosis vaksin awal.

"Pada dasarnya vaksinasi booster sebagai upaya untuk memperpanjang perlindungan setelah vaksinasi sebagai langkah penguat dan mencegah penularan varian virus yang telah bermutasi," kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni, mengatakan meskipun terjadi beberapa efek seperti badan lemas, namun tentu tidak berlangsung lama.

"Masyarakat jangan takut takut disuntik vaksinasi. Karena memang tidak ada rasa sakit. Yakin dan percaya lah, tidak ada dampaknya yang ditimbulkan dari pemberian vaksinasi ini," ungkap Kasmarni.

Kasmarni juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Bengkalis agar tidak percaya isu maupun berita-berita hoax terkait dampak dari pemberian vaksinasi Covid-19.

"Jangan cepat percaya dengan berita-berita hoax terkait dampak dari vaksinasi ini. Ikhtiar ini harus maksimal lahir dan batin, termasuk dengan divaksin seperti sekarang," jelasnya.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, Camat Mandau Riki Rihardi dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. ***


Berita Lainnya

Index
Galeri