Usai Lebaran, Bupati Yopi Bakal Ngantor Keliling Kecamatan

Usai Lebaran, Bupati Yopi Bakal Ngantor Keliling Kecamatan
Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE. (hms)
RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto berencana akan berkantor secara berkeliling di seluruh kecamatan dalam beberapa bulan ke depan. Langkah ini dilakukan Bupati Yopi untuk memastikan pelayanan publik dapat berjalan maksimal, memastikan program pembangunan berjalan sesuai yang diharapkan sekaligus menjemput aspirasi masyarakat.
 
Penegasan itu disampaikan Bupati H Yopi Arianto saat menggelar pertemuan dengan kepala desa, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPT) se Kecamatan Kuala Cenaku dan sejumlah PNS di Aula Kantor Camat Kuala Cenaku, Selasa (10/5/2016).
 
“Selesai lebaran saya merencanakan akan berkantor di kecamatan secara bergantian. Saya berharap dalam satu bulan ada pertemuan dengan melibatkan seluruh unsur di tingkat kecamatan yang dipimpin camat seperti yang kita lakukan hari ini, sehingga kita bisa saling bekerjasama, berkoordinasi dan menyelesaikan berbagai persoalan secara bersama untuk kemajuan daerah,” ujar Bupati Yopi.
 
Menurut Bupati, Kecamatan Kuala Cenaku sejatinya memiliki letak strategis karena menjadi daerah yang dilintasi masyarakat dari kabupaten tetangga dan daerah sekitarnya. Kondisi ini harus dimanfaatkan dengan upaya-upaya pembenahan sehingga potensi yang dimiliki Kecamatan Kuala Cenaku dapat dilirik investor maupun pelaku usaha lainnya.
 
“Secara umum sudah ada perubahan di Kecamatan Kuala Cenaku, tetapi belum seperti yang kita harapkan, sehingga perlu adanya upaya pembenahan dan kerja keras kita bersama, sebab pembangunan harus kita lakukan secara berkelanjutan,” tegas Bupati.
 
Untuk melakukan hal tersebut, Bupati Yopi minta seluruh komponen di Kecamatan Kuala Cenaku, mulai dari kepala desa, Kepala UPTD serta PNS meningkatkan disiplin dan saling bekerjasama memajukan daerah.
 
“Saya ingatkan kepala desa termasuk PNS menepati janji sesuai sumpahnya, sehingga pelayanan terhadap masyarakat berjalan baik dan apa yang dilakukan pemerintah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tutur Bupati.
 
Pada kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan kepala desa agar berhati-hati dalam pengelolaan dana desa dan melaksanakannya sesuai aturan serta aturan yang berlaku, sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum dikemudian hari. “Saya akan backup bapak dan ibu sekalian dalam menjalankan program pembangunan, asalkan dilaksanakan secara benar, sesuai aturan dan tepat sasaran,” ucapnya.
 
Bupati juga mengingatkan kepala desa di Kecamatan Kuala Cenaku untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan terhadap kebakaran lahan dan hutan, termasuk mensosialisasikan kepada warga agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.
 
Selain itu, dalam waktu dekat, Pemkab Inhu juga akan menyalurkan Kartu Indonesia Pintar yang merupakan salah satu program Presiden Joko Widodo. Namun sebelum menyalurkan kartu indonesia pintar, Bupati minta camat hingga kades memastikan penerima Kartu Indonesia Pintar benar-benar tepat sasaran. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri