Gelar Patroli, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Karhutla di Wilkum

Gelar Patroli, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Karhutla di Wilkum

PELALAWAN - Personil Kepolisian dari Polsubsektor Pelalawan kembali melaksanakan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaan, Selasa (14/12/2021).

Sosialisasi menyasar masyarakat Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Hendro P selaku pelaksana kegiatan mengungkapkan sebagaimana arahan Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis pengendalian karhutla pihaknya lebih mengutamakan upaya pencegahan karhutla. 

“Kegiatan yang dilakukan personil di lapangan pada saat patroli terpadu adalah menjaga desa rawan karhutla serta beberapa desa disekitarnya sehingga tidak terjadi karhutla di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Secara terpisah, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan kegiatan tim ini meliputi monitoring kawasan, sosialisasi, pencarian informasi dan pemetaan masalah, melakukan groundcheck hotspot apabila terdeteksi muncul hotspot, pemadaman dini jangan sampai api membesar.

“Upaya terpadu dimaksud perlu memperhatikan kearifan lokal masyarakat dan secara bertahap mencari solusi bagi pembakar hutan dan lahan yang bermotif ekonomi,” pungkasnya.

"Dalam kegiatan tersebut petugas juga menyampaikan isi Maklumat Kapolda Riau terkait Karhutla," tambahnya lagi. (rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri