Dihadiri H. Yopi Arianto, Dewan Pendidikan Gelar Diskusi dan Silaturahmi dengan PGRI Inhu

Dihadiri H. Yopi Arianto, Dewan Pendidikan Gelar Diskusi dan Silaturahmi dengan PGRI Inhu

INHU - Dewan Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu menggelar pertemuan bertajuk diskusi dan silaturahmi dengan Pengurus Daerah Persatuan Guru Republik Indonesia (PD PGRI) Indragiri Hulu, pada Rabu 8 Desember 2021 bertempat di Ruang Ki Hajar Dewantara Kantor Disdikbud Indragiri Hulu.

Pertemuan tersebut terasa sangat spesial, karena turut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat Riau dan juga mantan Bupati Inhu dua periode, H. Yopi Arianto.

Usai memaparkan tupoksi, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Inhu, Moh Rouf Azizi, S.Pd.I mengatakan bahwa pertemuan tersebut sengaja dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan PD PGRI Kabupaten Inhu yang merupakan organisasi profesi yang menaungi para guru yang ada di Kabupaten Inhu.

Selain itu, untuk menjalin sinergitas antara Dewan Pendidikan dan PGRI dalam upaya meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Inhu sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Pria yang akrab disapa Aziz ini mengungkapkan, pasca dilantik beberapa waktu lalu, pengurus Dewan Pendidikan sudah melakukan beberapa kegiatan dan saat ini sedang fokus konsolidasi.

"Untuk saat ini kami sedang fokus konsolidasi, baik itu internal maupun eksternal dan mempersiapkan rapat kerja," ujar Aziz yang juga merupakan Mahasiswa S2 jurusan Manajemen Pendidikan Islam ini.

Terkait kehadiran Tokoh Masyarakat Riau, H. Yopi Arianto dalam pertemuan tersebut, Aziz mengaku bangga dan mengucapkan terimakasih.

"Saya atas nama Dewan Pendidikan Inhu sangat bangga dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Tokoh Masyarakat Riau yang juga mantan Bupati Inhu dua periode (2010-2015, 2016-2021), karena ditengah kesibukannya masih menyempatkan waktu untuk diskusi membahas pendidikan," kata Aziz.

Pria yang pernah meraih penghargaan Nasional kategori pemberdayaan TIK terbaik se Indonesia ini berharap semoga kedepannya hubungan baik Dewan Pendidikan dan PD PGRI Inhu dapat terus ditingkatkan melalui berbagai program yang bisa dikolaborasi sesuai harapan bersama.

Ketua PD PGRI Inhu, Eka Satria, SS, M.Si menyambut baik undangan silaturahmi dari Dewan Pendidikan. "Kami menyambut baik dan mengucapkan terimakasih, karena belum semua pengurus Dewan Pendidikan mengenal pengurus PGRI, begitu juga sebaliknya. Dan melalui acara ini semoga menjadi salah satu langkah awal sinergitas antara PGRI dan Dewan Pendidikan Inhu," ujar Eka.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Riau, H. Yopi Arianto mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pendidikan Inhu atas undangannya, sehingga bisa kembali bersilaturahmi bersama keluarga besar PD PGRI Inhu.

"Setelah purna dari jabatan kepala daerah, momen silaturahmi dengan keluarga besar PD PGRI Inhu ini terwujud kembali atas undangan Dewan Pendidikan Inhu," ujar Yopi seraya berharap, kegiatan diskusi dan silaturahmi seperti ini kiranya dapat digelar secara kontinyu, mengingat manfaatnya sangat besar.***


Berita Lainnya

Index
Galeri