Longsor di Inhil, 13 Rumah Terjun ke Sungai, 12 Rusak Parah

Longsor di Inhil, 13 Rumah Terjun ke Sungai, 12 Rusak Parah
Kondisi bangunan rumah warga di Desa Tanjung Baru, Inhil usai longsor. (rtc)
TEMBILAHAN - Longsor yang terjadi di RT 2/ RW 1 Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanah Merah merusak 25 rumah warga setempat. 
 
Diberitakan Riauterkini.com, Pjs Kades Tanjung Baru, Hatta mengungkapkan, dalam kejadian ini sebanyak 13 unit langsung terjun ke sungai dan 12 unit lainnya mengalami rusak parah. 
 
"Sebanyak 25 unit rumah rusak, 13 langsung jatuh ke sungai dan 12 lainnya rusak parah," ungkap Pjs Kades Tanjung Baru, Hatta, Selasa (10/5/2016). Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 
 
Musibah longsor ini juga menyebabkan satu unit mushalla dan sekira 100 meter lebih jalan rabat beton ambruk ke lumpur. 
 
"Saat ini warga bergotong royong menyelamatkan barang-barang yang masih bisa dimanfaatkan di bekas bangunan rumah yang ambruk karena longsor tersebut," terangnya. 
 
Saat ini sebanyak 25 KK yang terdiri dari 91 jiwa yang menjadi korban longsor ini menumpang di rumah keluarga dan warga lainnya. 
 
Diceritakan Hatta, tanda-tanda akan terjadi longsor ini sudah terlihat sejak kemarin, ditandai dengan retakan dan longsornya sekira 1 meter di lokasi ini. Sehingga sebagian warga yang merasa khawatir sudah mengungsi dan menyelamatkan diri ke rumah saudara. 
 
"Kami sudah menghimbau yang berada di sekitar lokasi kejadian agar mengungsi ke tempat aman, dikhawatirkan terjadi longsor susulan," ingatnya. (max/rtc)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri