REGIONAL

Berantas Pungli, Polsubsektor Pelalawan Tingkatkan Sosialisasi Saber Pungli

PELALAWAN - Polsubsektor Pelalawan, jajaran Polres Pelalawan tingkatkan kegiatan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) terhadap pengemudi truk, Jumat (26/11/2021).

"Kegiatan ini terus menerus dilakukan oleh Polsubsektor Pelalawan guna mengantisipasi terjadinya Pungli di Kecamatan Pelalawan," kata Aipda Agus, selaku pemimpin kegiatan.

Aipda Agus bersama rekannya kali ini menyambangi pengemudi truk yang sedang parkir di ruas jalan. Mereka menyampaikan bila ada menemukan oknum yang melakukan Pungli terhadap pengemudi truk agar disampaikan kepada kepolisian setempat.

"Kami melakukan sosialisasi ini dengan cara berdialog dan membentangkan spanduk Saber Pungli dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Aipda Agus.

Di tempat terpisah, Kasubsektor Pelalawan Ipda Muharis menjelaskan bahwa dalam mencegah tindak pidana pungutan liar ini pihaknya perlu memberikan materi sosialisasi Saber Pungli untuk mencegah terjadinya segala bentuk pungutan liar dalam aktivitas masyarakat.

“Kegiatan sosialisasi Saber Pungli ini sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) nomor 87 tahun 2016, dan ini terus dilaksanakan oleh jajaran Polsubsektor Pelalawan untuk mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak terlibat Pungli dan pelanggaran hukum lainya,” imbuh Ipda Muharis. (Rilis)





Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : +62 0823 8944 0487
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Riaurealita.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan

Video