Bahas Soal Pencegahan Karhutla, Kapolsek Pangkalan Lesung Ikuti Rakor FKDM

Bahas Soal Pencegahan Karhutla, Kapolsek Pangkalan Lesung Ikuti Rakor FKDM

PELALAWAN - Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing Jumat (26/11/2021) mengikuti kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) terkait pencegahan bencana alam kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sosialisasi dilakukan di Gor Kantor Camat Pangkalan Lesung yang dihadiri oleh Unsur pimpinan kecamatan (Upika) Pangkalan Lesung, terdiri dari Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Kepala Desa Se-Kecamatan Pangkalan Lesung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Pangkalan Lesung melakukan bersosialisasi tentang penanggulangan Karhutla. 

"Tujuan kegiatan ini yaitu agar masyarakat mengerti tentang bahaya karhutla baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja," kata Kapolsek.

Kemudian, Iptu Liston menyampaikan isi Maklumat Kapolda Riau tentang Larangan Pembakaran Hutan Dan Lahan.

"Terkait Karhutla ini baik dari aspek pencegahan maupun penanganan merupakan menjadi tanggung jawab kita bersama," tuturnya.

"Saya sebagai Kapolsek Pangkalan Lesung berterima kasih karena sejauh ini di wilayah Kecamatan Lesung sangat minim terjadinya Karhutla namun kita jangan abai dan harus selalu waspada," tambahnya.

Kapolsek menyampaikan, bahwa semua pihak perlu melakukan pencegahan dini dan juga andil dari masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla. 

Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan dan optimalkan FKDM Kecamatan Pangkalan Lesung.

Sosialisasikan tersebut berjalan dalam keadaan tertib dan lancar. "Kami berharap  semoga masyarakat kita lebih peduli dengan lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran huran dan lahan," pungkasnya. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri