Bupati Yopi Usulkan Ada Perawat Kesehatan di Setiap Sekolah

Bupati Yopi Usulkan Ada Perawat Kesehatan di Setiap Sekolah
Bupati Yopi Arianto memimpin pelaksanaan upacara bendera, Senin (9/5/2016) pagi di SMAN 1 Sei Lala.
RENGAT - Pelaksanaan upacara bendera, Senin (9/5/2016) pagi di SMAN 1 Sei Lala berbeda dari biasanya. Pasalnya, Bupati Inhu H Yopi Arianto bertindak langsung selaku inspektur upacara.
 
Hal ini dilakukan Bupati sebelum melakukan peninjauan Ujian Nasional  (UN) di sejumlah SMP/MTs pada tiga kecamatan yakni SMPN 1 Sei Lala, SMPN 3 Kelayang, SMPN 2 Peranap dan MTs Miftahul Jannah Peranap.
 
Kegiatan ini juga menjadi moment bagi Bupati Yopi untuk mengenalkan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Inhu yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu H Abdul Kadir, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Inhu Kuwat Widiyanto, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter, Camat Sei lala Yus Amrina serta Kepala sekolah dan guru.
 
Dalam arahannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap seluruh siswa dapat memaknai pelaksanaan upacara bendera ini bukan hanya sebagai kegiatan rutin, namun lebih dari itu, upacara merupakan upaya menanamkan disiplin dan  meningkatkan nasionalisme.
 
Bupati juga berpesan agar siswa tetap fokus dalam belajar dan menjaga kesehatan. Kedua faktor ini, menurut Bupati menjadi dua hal yang berkaitan erat. Sebab usaha dalam mengejar cita-cita jika tidak didukung dengan kondisi kesehatan yang baik tidak akan terealisasi dengan sempurna.
 
Selain itu, bupati juga mengharapkan peran guru untuk memberikan pemahaman akan pentingnya memilih tontonan yang positif. Hal ini, berangkat dari semakin maraknya berbagai penayangan acara di media televisi yang kurang mendidik.
 
Melihat ada beberapa siswa yang tampak kelelahan dan bahkan jatuh pingsan, dalam kesempatan itu Bupati Yopi Arianto juga mengusulkan kepada Dinas Pendidikan Inhu perlu menempatkan seorang petugas perawat kesehatan di setiap sekolah.
 
Menanggapi usulan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat yang ditemui usai pelaksanaan upacara mengungkapkan akan menindaklanjutinya.
 
"Penempatan tenaga perawat kesehatan di setiap sekolah sebenarnya telah kita bicarakan dan kedepan usulan tersebut akan kita tindaklanjuti," jelasnya. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri