Satu Siswa SMPN 1 Rengat Barat Mengundurkan Diri Sebelum Pelaksanaan UN

Satu Siswa SMPN 1 Rengat Barat Mengundurkan Diri Sebelum Pelaksanaan UN
Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Senin (9/5/2016) meninjau pelaksanaan UN di SMPN 2 Rengat, SMPN 1 Ren
RENGAT - Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Senin (9/5/2016) meninjau pelaksanaan UN di SMPN 2 Rengat, SMPN 1 Rengat Barat dan MTs Rengat Barat. Dari tiga sekolah yang ditinjau Wakil Bupati Inhu, UN hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia berjalan lancar dan aman.
 
Di SMPN 2 Rengat, terdapat 192 peserta UN yang terdiri dari 10 ruang ujian. Seluruh peserta UN di SMPN 2 Rengat hadir dan dapat melaksanakan UN hingga berakhir. Di SMPN 1 Rengat Barat, terdapat 106 peserta sesuai daftar nominasi tetap (DNT).
 
Hanya saja, satu siswa telah mengundurkan diri sebelum pelaksanaan UN, sehingga jumlah peserta UN di SMPN 1 Rengat Barat sebanyak 105 orang. Sedangkan di MTs Rengat Barat, jumlah peserta UN sebanyak 163 siswa dengan 9 ruang ujian.
 
Selain meninjau pelaksanaan UN, Wabup juga meninjau sejumlah sarana dan prasarana di tiga sekolah tersebut. Di SMPN 1 Rengat Barat. Wabup berharap kepada Dinas Pendidikan dapat meningkatkan saluran sanitasi dan sejumlah fasilitas sekolah.
 
Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Inhu, Winaldi, untuk peningkatan sanitasi sekolah merupakan salah satu prioritas yang akan dilaksanakan Dinas Pendidikan, sehingga proses belajar mengajar di sekolah menjadi lebih nyaman dan sehat.
 
Dari total 7.324 siswa peserta UN di Kabupaten Inhu, terdiri dari 5448 siswa SMPN, 1581 MTs dan 295 paket B, dengan jumlah satuan pendidikan sebanyak 107 sekolah dan ruangan sebanyak 415 ruang ujian dengan 830 petugas pengawas. (max/hms)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri