Ups! Bupati Yopi Ditegur Guru Saat Tinjau UN

Ups! Bupati Yopi Ditegur Guru Saat Tinjau UN
Bupati Yopi Arianto meninjau UN tingkat SMP sederajat di beberapa sekolah di Kabupaten Inhu, Senin (
RENGAT - Orang nomor satu di Kabupaten Inhu, Bupati Yopi Arianto beserta rombongan mendapat teguran dari salah seorang guru di MTs Miftahul Jannah Peranap karena dianggap mengganggu konsentrasi ujian.
 
Teguran itu dilayangkan sang guru saat Bupati Yopi dan rombongan yang meninjau pelaksanaan UN di MTs Miftahul Jannah Peranap berbincang mengenai rencana pembangunan SMK di Peranap, Senin (9/5/2016).
 
Kebetulan, perbincangan Bupati dengan Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat dan Camat Peranap Azwarno terdengar sampai ke ruang ujian.
 
Mendapat teguran, Bupati Yopi justru mengapresiasi sang guru karena sudah berupaya untuk mengingatkannya.
 
"Saya terimakasih sudah diingatkan oleh guru. Ini harus menjadi contoh bagi setiap guru, karena siapapun yang mengganggu kelancaran UN harus ditegur tanpa pandang bulu. Apa yang dilakukan guru tersebut merupakan bentuk tanggung jawabnya," ucap Bupati.
 
Diketahui, total peserta UN di Kabupaten Inhu sebanyak 7.324 siswa, terdiri dari 5448 siswa SMPN, 1581 MTs dan 295 paket B, dengan jumlah satuan pendidikan sebanyak 107 sekolah dan ruangan sebanyak 415 ruang ujian dengan 830 petugas pengawas. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri