Terdaftar Sebagai Peserta UN, Ternyata Beberapa Siswa SMP di Inhu Sudah Berhenti Sekolah

Terdaftar Sebagai Peserta UN, Ternyata Beberapa Siswa SMP di Inhu Sudah Berhenti Sekolah
Bupati Yopi Arianto meninjau UN tingkat SMP sederajat di beberapa sekolah di Kabupaten Inhu, Senin (
RENGAT - Sebanyak 7.324 siswa SMP/MTs se Kabupaten Inhu mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dimulai Senin hingga Kamis (9-12/5) mendatang.
 
Namun, ternyata ada beberapa siswa yang tidak ikut UN karena telah berhenti sekolah meskipun masih terdaftar sebagai peserta UN. Sejumlah siswa itu masing-masing, tiga siswa di SMPN 2 Peranap dan satu orang lagi di MTs Miftahul Jannah Peranap.
 
Hal itu diketahui saat Bupati Inhu H Yopi Arianto meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1 Sei Lala, SMPN 3 Kelayang, SMPN 2 Peranap dan MTs Miftahul Jannah Peranap, Senin (9/5/2016).
 
"Salah satunya kita mengetahui ada siswa yang tidak ikut UN karena sudah berhenti sekolah. Tentu kita sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi," ucap Bupati Yopi.
 
Dari hasil peninjauan UN SMP/MTs yang dilakukan Bupati Inhu H Yopi Arianto, Wakil Bupati Inhu H Khairizal dan Ketua DPRD Inhu Miswanto, secara umum UN tingkat SMP/MTs berjalan lancar dan aman.
 
Diketahui, total peserta UN di Kabupaten Inhu sebanyak 7.324 siswa, terdiri dari 5448 siswa SMPN, 1581 MTs dan 295 paket B, dengan jumlah satuan pendidikan sebanyak 107 sekolah dan ruangan sebanyak 415 ruang ujian dengan 830 petugas pengawas. (max)
 


Berita Lainnya

Index
Galeri